DPD LDII Klaten menggelar santunan Peduli Berbagi Untuk dhuafa Jelang Lebaran

 



Kasihinfo.com --- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD )  Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia ( LDII )  Kabupaten Klaten menggelar santunan Peduli Berbagi untuk kalangan  dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (6/4/2024 ) di Kantor DPD LDII Klaten.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB  ) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi mengapresiasi peran LDII dalam membantu anak-anak dan warga  masyarakat yang kurang  mampu yang membutuhkan perhatian.


 “Saya selalu mendukung dan berterimakasih kepada LDII karena telah menggelar kegiatan santunan Peduli berbagi untuk kaum dhuafa dan difabel ini,” ungkapnya. 


Menurutnya, para anak yatim dan dhuafa, merupakan bagian dari warga yang perlu dilindungi, sekaligus juga anak-anak yang sangat  membutuhkan bantuan.  


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua  Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Klaten KH Hartoyo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten  Anif Sholihin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB ) Kabupaten Klaten  KH Syamsuddin Asyrofi  dan sejumlah  pengurus DPD LDII Klaten. 


Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten  Sarjono menjelaskan kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan yang kesekian kalinya. 


“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan cukup lancar dan kebetulan ini  bersamaan akan datangnya Idul Fitri, sehingga pelaksanaan santunan anak yatim dan dhuafa dirasa sangat tepat dengan monentumnya. Acara ini juga melibatkan RW setempat di Desa Jonggrangan Klaten Utara” ungkapnya.


Acara yang bertajuk ‘LDII Peduli dan  Berbagi’ tidak hanya dihelat oleh DPD LDII Klaten saja tapi diseluruh DPW dan DPD LDII di Indonesia selama bulan Ramadan. 


"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan gerakan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Untuk memberikan kegembiraan di bulan Ramadan jelang kebaran." pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama