Buka TMMD Sengkuyung 1, Bupati : "Semoga Bisa Tingkatkan Kebersamaan Serta Kegotong-Royongan Warga".


Dok/hms
Kasihinfo.com Manisrenggo- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 1 tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Tijayan, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, dibuka oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Turut hadir dalam Upacara pembukaan TMMD berlangsung di lapangan kecemen, yaitu  sekda jaka sawaldi, Dandim 0723 Klaten Letkol(inf)Eko Setyawan, Kajari Ferri Mupahir serta para pejabat Pemkab Klaten. Selama sebulan ke depan yaitu mulai tanggal 27 februari sampai dengan 29 maret 2019 pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap 1 TA . 2019 dilakukan dengan melaksanakan lima kegiatan fisik,serta delapan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan lima kegiatan khusus. 

Dalam laporanya , Komandan kodim 0723 klaten letkol inf eko setiyawan melalui perwira pelaksana kapten cpl tri joko mengatakan, lima kegiatan fisik yang diadakan selama tmmd sengkuyung di tijayan masing-masing betonisasi jalan sepanjang 600 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 centi meter. Talud dengan panjang 600 meter, tinggi 1 meter dan tebal talud  4 centi meter. Kemudian rehab rumah 10 unit, jamban keluarga lima unit dan perbaikan tempat ibadah satu unit. 

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan peran polri dalam mewujudkan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan sertifikasi tanah dan permasalahannya . selain itu juga penyuluhan radikalisme dan penyimpangannya, penyuluhan keselamatan kerja dan asuransi tenaga kerja, penyuluhan perlindungan anak dan kekerasan lingkungan serta penyuluhan mengatasi masalah tanpa masalah dari pegadaian. 

“ dengan pembangunan secara fisik diharapkan nantinya bisa memperlancar transportasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, membuka akses jalan pertanian guna meningkatkan hasil pertanian, sekaligus menumbuhkan semangat kegotong-royongan masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan kehidupan masyarakat” kata kapten cpl tri joko

Dok/hms
Sedangkan dalam sambutan,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani mengatakan, tmmd  reguler 104 dan sengkuyung tahap 1  di  provinsi jawa tengah tahun 2019, merupakan bagian dari  Sinergitas dan kemanunggalan tni dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah guna memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi yang ada

Sesuai dengan tema pelaksanaan tmmd kali ini, “melalui tmmd kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”. Bupati klaten Hj. Sri Mulyani mengajak masyarakat menumbuhkan kembali semangat kegotong-royongan, semangat kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan karena hal tersebut merupakan senjata ampuh bangsa indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan. 

“kegotong-royongan serta semangat kebersamaan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, dan itu harus selalu kita jaga dan pupuk, agar dengan mudah menyelesaiakan berbagai permasalahan yang ada secara bersama-sama” kata bupati.(hms)



Lebih baru Lebih lama