Ciptakan Entrepeneur Baru, Endang DPR RI Gandeng Kemenperin Adakan Work Shop Entrepeneur


Kasihinfo.com Boyolali - Guna meningkatkan jiwa entrepreneur bagi warga masyarakat serta pelajar khususnya di bidang industri elektronika  telematika,  Anggota DPR RI,  Endang  Srikarti  Handayani  menggandeng kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan work shop entrepreneur di bidang tersebut. 

Hal ini dilakukan menyusul perkembangan era digital yang  semakin pesat guna mempersiapkan sumber daya manusia untuk  menghasilkan peluang usaha baru terlebih saat ini sudah memasuki revolusi industri 4.0.

"semua kegiatan positif harus kita dukung,  apalagi kegiatan tersebut sangat   berguna sebagai sarana transfer ilmu utamanya bagi generasi millenial untuk jadi bekal dalam menciptakan peluang usaha baru yang sangat menjanjikan ", kata Endang Srikarti Handayani di sekretariat ESH Center, Jalan Jinten, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota, Selasa (26/2/2019).

Diharapkan ilmu yang didapat dalam work shop ini nantinya bisa menjadi  bekal untuk mememanfaatkan dampak positif dari dampak revolusi industri dan maraknya penggunaan internet, untuk melahirkan para entreprenuer sukses.

Sedangkan Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Janu Suryanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan vokasi Direktorat Elektronika dan Telematika dalam rangka menyiapkan SDM khususnya kaum milenial agar mempunyai bekal guna menciptakan  peluang usaha dibidang isndutri dan lainnya.

“Melalui workshop ini mereka bisa jadi programer, developer atau menjadi pelaku IKM, ini bagian dari upaya Kemenperin untuk menyiapkan SDM yang siap menghadapi damapak perkembangan revolusi industri 4.0 ", ungkapnya.

Salah satu peserta work  shop, Kharisma Pribadiyono salah satu pelajar SMK Negeri 1 Boyolali merasa senang dengan kegiatan yang diselenggarakan Kemenperin bersama Ibu Endang Srikarti Handayani seperti sekarang ini.

” saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh ibu Endang dan Kemenperin. Nantinya ini bisa menjadi bekal disaat lulus sekolah dengan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan peluang usaha sendiri " ucapnya. (hd) 
Lebih baru Lebih lama