Hut Ke-37, PT WOM Buatkan Ruang Bermain Anak

Wakil Wilayah Regional Jawa Tengah PT WOM, Johan Sutanto (baju biru)  dan Kades Ngering Nikolaus Rahmanto saat meresmikan ruang bermain anak. 

Kasihinfo.com jogonalan, Klaten - Bertepatan dengan Ulang Tahunnya yang ke-37, salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) memberikan bantuan lewat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan hidup, sabtu, 23 maret 2019.

PT WOM memberikan bantuan tempat bermain di ruang terbuka hijau yang berada di desa Ngering, kecamatan jogonalan klaten jawa tengah, yang berupa kolam beserta perahu bebek, serta arena bermain anak-anak. Peresmian tempat bermain tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan tanda tangan prasasti oleh PT WOM dan Pemdes Ngering.

Wakil Wilayah Regional Jawa Tengah PT WOM, Johan Sutanto mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hidup, sekaligus peduli terhadap anak-anak, dimana saat ini banyak anak yang bermain dan ketergantungan terhadap gadget atau hp, dengan harapan, keberadaan tempat bermain di ruang terbuka hijau desa setempat, bisa mengurangi ketergantungan anak terhadap hp.

“dengan diberikannya fasilitas dan sarana untuk bermain, anak-anak desa setempat memiliki ruang bermain, dan bisa digunakan untuk bersosialisasi dengan teman mereka, agar tidak main hp terus, dan bisa mngurangi ketergantungan terhadap hp” katanya.

Johan menambahkan, jika kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan sosial yang terus dilakukan oleh PT WOM secara rutin. Dengan semakin dekat dan peduli terhadap masyarakat, ia mengharapkan PT WOM semakin dikenal oleh masyarakat, semakin maju, sehingga akan semakin banyak kegiatan sosial yang dilakukan untuk masyarakat.

"Kegiatan sosial di Klaten ini merupakan salah satu kegiatan sosial PT WOM. Saya mohon doa dari masyarakat, agar PT WOM semakin dikenal masyarakat, semakin maju, sehingga kegiatan sosial semacam ini akan bisa terus dilakukan dan semakin banyak” Kata johan didepan warga masyarakat desa Ngering.

Sementara itu kepala desa Ngering, Nikolaus Rahmanto, mengatakan ruang terbuka hijau, atau sering disebut kebun buah ini dirintis sejak tahun 2015 yang lalu. Ruang terbuka hijau dengan luas sekitar 3 hektar ini terus berbenah. Ia sangat berterima kasih kepada PT WOM atas bantuan yang telah diberikan, yang berupa ruang bermain untuk anak-anak.   

“sudah sekitar 3 tahun ini, ruang terbuka hijau terus kami lakukan pembenahan, terutama secara fisik. Dan ini kami selaku pemerintah desa Ngering mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PT WOM terhadap keberadaan ruang bermain untuk anak-anak, dan nantinya akan kami mahfaatkan secara maksimal” kata Rahmanto.(h-d)

Lebih baru Lebih lama