Obrolan Sentilun, Obrolan santai masa kini

Obrolan Sentilun #2, di panggung terbuka RSPD klaten 

Kasihinfo.com klaten - Di klaten jawa tengah , ada sebuah obrolan yang bernama sentilun, yang kini sudah ke dua kalinya diselenggarakan. sebuah obrolan santai yang di sutradarai oleh Mas Dulkim Sentilun, mengankat potensi yang ada di klaten jawa tengah, guna mendukung pembangunan kabupaten klaten yang maju mandiri dan berdaya saing.

jika sebelumnya di sesi pertama obrolan sentilun menggandeng bawaslu, guna mensosialisasikan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan pelaksanaan pemilu april mendatang, dalam sesi ke dua obrolan sentilun yang dilaksanakan di panggung terbuka RSPD sabtu malam pekan lalu, bersama PD BPR Bank Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, selain dikemas dengan secara sederhana, obrolan sentilun melibatkan beberapa awak media dan tokoh masyarakat serta direksi PD Bank KLaten.

Direktur utama PD BPR Bank KLaten, Tulus Yunianto dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai prestasi yang telah di raih oleh Bank KLaten, Salah satunya, Raihan prestasi pada tahun 2018, yaitu PD Bank Klaten berhasil meraih peringkat keempat sebagai BPR terbaik di indonesia.

"dari sekitar 2000 BPR yang ada di indonesia, PD BPR Bank Klaten berhasil meraih peringkat ke empat terbaik berdasarkan penilaian majalah info Bank pada tahun 2018, Dimana sebelumnya poada tahiun 2015, PD BPR Bank KLaten menduduki peringkat ke 28, dan peringkat 70 an di tahun 2016, serta peringkat ke 15 pada tahun 2017"katanya.

Tulus menambahakan jika penilaian dari majalah info Bank tersebut sudah sejalan dengan apa yang telah dicapai Bank KLaten saat ini, yaitu pada tahun 2019 aset PB Bank KLaten sudah mencapai Rp250 Milyard, sedangkan jumlah s\nasabah sekitar 7000 orang, dan nasabah de[posito sebanyak 31.000 orang. DEngan memiliki satu kantor pusat serta 17 kantor kas yang tersebar di wilayah klaten jawa tengah.

"sedangkan melihat kepemilikan aset yang dimiliki PD Bank KLaten, maka dalam waktu dekat, PD Bank KLaten akan berubah menjadi PT BPR Bank KLaten Perusda, dan ini capaian yang luar biasa "kataya.

Dalam obrolan sentilun kali ini, selain bos sentilun, mas dulkim dan ki bunder dan mbak yudith, tampil sebagai bintang tamu yaitu Direktur Utama PD Bank KLaten Tulus  Yunianto, Direktur PD BPR Bank Klaten Dewi Ekosari, Sekretaris Dewan Pengawas PD BPR Bank Klaten Srihadi, Dewan Pembina PD BPR Bank Klaten Harmi, Direktur BUMDes “Umbul Brintik” Desa Malang Jiwan Agung, dan pelaku media di Klaten Djoko Sarjono.

Mas dulkim berharap obrolan sentilun akan terus dilakukan secara rutin setiap bulannya, guna mengangkat berbagai potensi yang ada di kabupaten klaten, sekaligus mengangkat berbagai UMKM untuk berkembang bersama, guna mendukung pembangunan pemerintah kabupaten klaten, yang maju, mandiri dan berdaya saing. Selain dibuka untuk umum bagi warga masyarakat yang hendak menyaksikan, obrolan sentilun juga ditayangkan live streaming di channel youtube kabarepiye.com (h-d)
Lebih baru Lebih lama