HUT IGTKI-PGRI KE 69, PULUHAN GURU TK BERBAGI TAKJIL



Kasihinfo.com klaten – Sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  yang ke 69, puluhan guru yang tergabung dalam IGTKI-PGRI kecamatan klaten utara, melaksanakan aksi “takjil Berkah” .

Menurut ketua IGTKI kecamatan klaten utara, klaten, Dwi Handayani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para guru-guru taman kanak-kanak yang ada di kecamatan klaten utara. Setidaknya ada sekitar 360 pakel takjil, yang dibagiakn di beberapa titik lokasi, seperti di jalan Veteran, klaten utara, perempatan BAT, pertigaan MAN dan seputaran gor gelar sena.

“puluhan guru tk yang tergabung dalam IGTKI kecamatan klaten utara langsung turun ke jalan, dan membagikan takjil kepada pengguna jalan yang sedang melintas, dan untuk sumber dana, berasal dari iuran para anggota” katanya.

Salah satu penerima takjil, yanto menyambut baik, dan mengaku senang serta  mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil tersebut. “saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu guru, nanti ini bisa untuk berbuka puasa saat masih diperjalan pulang kerumah” ucapnya.


Menurut data, jumlah guru taman kanak-kanak yang tergabung dalam IGTKI kecamatan klaten utara ada sekitar 107 guru, dari 21 lembaga.

Ketua IGTKI kecamatan klaten utara mengatakan, Tugas seorang guru tidak hanya sebatas mengajar, menstranfer ilmu saja kepada anak didik, namun mereka memiliki tanggung jawab terhadap akhlak,  moral dan budi pekerti kepada anak didik,  terlebih guru taman kanak-kanak,  yang melakukan pendampingan dan pendidikan sejak dini.  

Namun hingga kini masih banyak kesejahteraan guru taman kanak-kanak yang masih jauh dari harapan. Memang diakui semakin hari ,  kesejahteraan para guru yang tergabung dalam IGTKI-PGRI Klaten semakin baik. sudah ada beberapa yang diangkat menjadi pns, dan ada yang mendapatkan sertifikasi, namun masih juga ada banyak guru WB, terlebih yang bernaung di beberapa yayasan, guru tetap yayasan(GTY).

Terlebih bagi guru yang bernaung di beberapa yayasan, pasalnya yayasan satu dengan lainnya sistem penggajian terhadap guru berbeda, sesuai kemampuan yayasan. Dengan momentum HUT IGTKI-PGRI yang ke 69 ini, diharapkan membawa dampak positif bagi para guru TK, terkait peningkatan kesejahteraan guru, dari pihak terkait,  agar semakin baik dan sesuai harapan.(h-d)



Lebih baru Lebih lama