Jumlah pemudik lewat tol tran jawa akan meningkat



Kasihinfo.com Boyolali - Persiapan rest area fungsional tol trans jawa jalur a kilometer 487 di kabupaten boyolali, hampir selesai dan siap menyambut para pemudik lebaran 2019. diperkirakan jumlah pemudik yang akan melintas di tol akan meningkat .

Rest area fungsional tersebut ditargetkan dapat selesai pembangunanya pada tanggal 25 mei ini . rest area fungsional tersebut memiliki fasilitas,pospam lebaran petugas gabungan stakeholder, kemudian  mushola, toilet , tempat istirahat pemudik, kontainer yang dibentuk gerai-gerai untuk umkm, minimarket dan tempat pengisian bbm milik pertamina.

untuk petugas keamanan di pospam rest area fungsional boyolali ini, polres boyolali akan lebih fokus pada pengamanan jalur tol, karena pemudik banyak melalui jalur darat termasuk tol trans jawa. diperkirakan jumlah pemudik yang akan melewati jalur tol trans jawa yang melewati boyolali akan meningkat.

“ diperkirakan mencapai 12 ribu hingga 15 ribu kendaraan.  arus mudik pada tahun sebelumnya yang melintas di boyolali mencapai 80 ribu kendaraan, sedangkan petugas nantinya akan lebih fokus pada pengamanan jalur tol” kata kasatlantas polres boyolali AKP febriyani.

Petugas juga akan fokus di sejumlah titik rawan kemacetan , yakni di pintu keluar boyolali dan pintu keluar tol colomadu.  Namun,  jika di pintu keluar tol jalur itu terjadi antrean panjang hingga lebih dua kilometer,  maka arus akan dialihkan ke jalur alteri. (J-L)


Lebih baru Lebih lama