Rela antre demi tukar uang



Kasihinfo.com Boyolali - Meski hari raya idul fitri masih dua pekan, namun warga di boyolali sudah berburu uang lembaran baru di perbankan. dalam lebaran tahun ini bank indonesia cabang solo menyediakan uang 5,4 triliun rupiah.

layanan ini diselenggarakan dengan menggunakan mobil kas keliling dan diikuti oleh masing masing perbankan di boyolali. dalam penukaran uang baru pecahan kecil ini warga diharuskan menunjukkan kartu identitas dan dibatasi sebesar 4 koma 4 juta rupiah.  warga biasanya menukarkan uang pecahan dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu dan dua puluh ribu rupiah. 

uang baru ini biasanya digunakan untuk saling berbagi dengan saudara saat perayaan hari raya idul fitri.  warga sangat bersyukur dengan adanya fasilitas ini karena sangat terbantu dan terjamin keaslian uangnya.

“saya rela antri mas demi mendapatkan uang pecahan, nantinya bisa buat lebaran. Daripada besok susah mendapatkan uang saat mendekati hari H, panas dikit ndak papa” kata Yuwan Widiastuti salah satu PNS yang ikut antri tukar uang.

“bersyukur mas, disini ada penukaran uang, sehingga tidak jauh-jauh kalau mau tukar uang. Nanti buat fitrah ponakan dan anak-anak sekitar” kata salah seoarang warga, Kasbiyah.

Menurut asisten manajer BI solo, Andi rahmat mengatakan , Tahun 2019 ini bank indonesia kantor solo menyediakan 5,4 triliun rupiah uang untuk pelayanan lebaran, jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 5,2 triliun saja. (T-I)


Lebih baru Lebih lama