Pemadaman Kebakaran Hutan Terus Dilakukan, Titik Api Mulai Berkurang




Kasihinfo.com Boyolali - Kebakaran hutan taman nasonal gunung merbabu yang berada di wilayah ampel, boyolali, jawa tengah, saat ini terus dipadamkan tim gabungan. meski masih ada sejumlah titik api, namun dipastikan titik api sudah berkurang dari hari sebelumnya.

Kondisi lereng gunung merbabu yang berkabut, membuat titik api tidak bisa dipantau secara jelas dari perkampungan warga di desa Ngagrong, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Namun berdasarkan pantauan dari posko induk rempala hingga sabtu malam, titik api sudah bisa dipadamkan hingga 80 persen.

Hingga minggu pagi, puluhan personil tim gabungan dari sejumlah relawan, dan warga yang tergabung dalam MPA atau masyarakat peduli api, masih berusaha untuk memadamkan api yang membakar hutan taman nasonal gunung merbabu.Sedangkan posisi api saat ini cenderung menuju ke arah sisi utara.

“kemarin malam, atau sabtu malam, 80 % api dipastikan sudah padam, untuk yang di ketinggian 2000-3000 mdpl, namun sabtu malam setelah tim melakukan istirahat melihat muncul kembali titik api di dekat lahan milik warga, namun belum bisa dipastikan asal api tersebut. Kami melakukan pemadaman pada sabtu malam hingga pukul 23.00 wib. Kata  Dwi Nura Rochmat, selaku koordinator posko Relawan Merbabu Dan Pecinta Alam (Rempala).

Kebakaran hutan gunung merbabu sampai di wilayah ampel/ boyolali ini diketahui terjadi sejak jumat pagi. kebakaran hutan merbabu ini terjadi yang pertama kalinya selama musim kemarau tahun ini, namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran hutan tersebut. (r-a)


Lebih baru Lebih lama