Tipu Belasan Wanita, TNI Gadungan Ditangkap



Kasihinfo.com Boyolali - Seorang warga berinisial SD, alias B-N  berusia 32 tahun warga desa ngadirgo, kecamatan mijen, kota semarang, berhasil ditangkap jajaran kepolisian polres boyolali. pria lulusan smp ini dijebloskan dalam tahanan lantaran menipu sejumlah korban wanita dengan berpura pura sebagai anggota tni.

Selama melancarkan aksinya, Tersangka  berhasil memperdayai korbanya sebanyak tujuh orang berasal dari wilayah boyolali, sepuluh orang lainnya berasal dari wilayah semarang.  rata-rata korban merupakan perempuan lajang dan janda .  dari 17 korban tersebut, tersangka membawa kabur 17 sepeda motor korban.  

“aksi saya lakukan sejak bulan mei 2019 kemarin. Modusnya,  berkenalan dengan para korban melalui media sosial atau medsos yang kemudian dilanjut dengan video call” kata tersangka SD  

Tersangka yang sehari-hari menganggur dan berpindah pindah kerja serabutan itu, mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah pekalongan.  untuk menguatkan aksinya, tersangka memasang kaos loreng yang dibelinya di toko supaya terlihat saat video call dengan calon korbannya. 

Modus selanjutnya, saat kencan dengan korban yang seringkali dilakukan di rumah makan, tersangka meninggalkan korban dengan berbagai alasan seperti hendak buang air kecil. saat pergi itulah, tersangka membawa motor korban dan membawanya kabur meninggalkan korban di warung makan.

Aksi tipu-tipu yang dilakukan tersangka akhirnya berhasil dihentikan jajaran polres boyolali. tersangka berhasil ditangkap setelah pihaknya menerima banyak laporan korban. Sementara ,  belasan motor yang dibawa kabur oleh tersangka,digadaikan antara  2 juta-2,5 juta rupiah per unitnya. uang hasil gadai motor tersebut menurut pengakuan tersangka dihabiskan untuk berjudi dadu.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 junto 378 tentang penipuan dan diancam hukuman lima tahun penjara” kata Kapolres Boyolali AKBP Kusumo wahyu bintoro (j-k)




Lebih baru Lebih lama