Tolak pengesahan RUU KUHP, Aliansi mahasiswa klaten, turun ke jalan



Kasihinfo.com Klaten - Aksi menentang pengesahan Rancangan Undang Undang atau RUU KUHP yang akan di sahkan para wakil rakyat di senayan terus terjadi di sejumlah daerah. Di Klaten, Jawa Tengah  rabu siang,(25 / 9 / 19) ratusan mahasiswa yang tergabung dari sejumlah perguruan tinggi di klaten mengelar aksi demo menolak pengesahan RUU KUHP.

Dengan membawa spanduk dan poster berbagai tulisan yang bertuliskan kecaman  para mahasiswa ini melakukan aksi demo yang di pusatkan di kota klaten. Aksi dilakukan dengan  melakukan  longmars sejauh 1.5 km dari tugu trikora  pertigaan bri klaten para peserta aksi berjalan  menuju kantor dprd klaten.

Sesampainya di depan kantor DPRD klaten, para mahasiswa juga menyempatkan melakukan orasi sambil membetuk lingkaran di depan kantor DPRD klaten.

Menurut koordinator  lapangan aksi  , Tomi Saputra mengatakan, dalam aksi ini Para mahasiswa mendesak pemerintah dan dpr untuk merevisi uu kpk yang baru saja disahkan, menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantsan korupsi di Indonesia.

“kami juga menolak revisi UU KUHP dan mendesak DPR RI dan Presiden agar mencabut pembahasan ruu kuhp. menolak uu pertanahan yang tidak berpihak kepada rakyat” katanya.

Aksi inipun mendapat pengawalan ektra ketat dari aparat keamanan polres klaten. karena tak diperkenankan masuk ke kantor dprd para peserta aksi hanya melakukan orasi di halamankantor wakil rakyat ini. merekapun akhirnya membubarkan diri dengan tertip setelah para mahasiswa ditemui wakil dprd klaten.(sae)


Lebih baru Lebih lama