Bersama PSHT, Kapolres Bagikan Sembako



Kasihinfo.com Klaten - Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK bersama  perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) 16 dan 17 Kabupaten Klaten, Senin, 11 November 2019 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk “Santunan Merah Putih” berupa pembagian sembako untuk fakir miskin dan makan bersama petani di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring dan Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari yang diadakan secara terpisah.

Bakti sosial yang diadakan dalam rangka Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 juga dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten. Kegiatan pertama di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, rombongan  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK disambut Ketua PSHT 16 Klaten, Widi dan Ketua PSHT 17 Klaten Riyadi yang juga menjabat Kepala Desa Trasan serta disambut Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa SE MSi.

Di Desa Trasan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK bersama Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan sembako 57 paket warga kurang mampu dan dilanjutkan pembagian nasi box untuk para petani yang hadir. Suasana akrab terjadi antara Kapolres, Bupati Klaten dan warga yang hadir, apalagi acara digelar tidak di dalam gedung melainkan diselenggarakan secara lesehan dengan menggelar tikar di jalan yang ada di tepi sawah.

Dengan disaksikan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Ketua PSHT 16 Klaten Widi dan Ketua PSHT 17 Klaten Riyadi sepakat menjaga kebersamaan, persatuan, kesatuan dan perdamaian di Kabupaten Klaten demi terwujudnya Kabupaten Klaten yang toto titi tentrem kertaraharja serta Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Setelah acara baksos di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring selesai, acara dilanjutkan baksos di Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari. Kedatangan  Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, PSHT 16 dan PSHT 17 Klaten beserta rombongan juga disambut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Wonosari. Di Wonosari, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK juga membagikan sembako dan makan bersama dengan petani.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK mengatakan, melalui baksos “Santunan Merah Putih” sekaligus dijadikan forum  ikrar persaudaraan antara Ketua PSHT 16 dan PSHT 17 Kabupaten Klaten. Kemudian PSHT 16 dan PSHT 17 juga berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta siap menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Klaten. (Paidi)
Lebih baru Lebih lama