Krisis Air Bersih, ORARI dan PMI klaten Droping Air Bersih



Kasihinfo.com Cawas - Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Klaten dan PMI Klaten memberikan bantuan 30 tangki air bersih kepada desa-desa yang mengalami kekeringan. Bantuan air bersih itu menyasar ke 2 Kecamatan yaitu  Cawas di desa Bawak, desa Barepan, kecamatan Karangdowo di desa Tumpukan.

Ketua Orari Klaten, Susilo Hari mengatakan bakti sosial bantuan air bersih dilaksanakan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Jumlah keseluruhan  bantuan ar bersih yang diberikan  sebanyak 30 tangki

Diungkapkan, dengan  adanya bantuan air bersih tersebut  sangat membantu  warga masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air guna keperluan hidup sehari-hari  seperti memasak,  mencuci maupun untuk mandi.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu warga yang membutuhkan air bersih di beberapa daerah kekeringan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) ataupun iuran anggota komunitas itu sendiri.

Warga yang menjadi sasaran bantuan nampak antusias langsung menyiapkan wadah berupa blung untuk menampung air. Salah seorang warga Bawak, Suyatmi (48), mengaku senang adanya bantuan air bersih untuk warga.

" sudah sejak 6 bulan terakhir dia dan warga lainya sudah kesulitan mendapatkan air bersih, dengan adanya dropping air bersih ini senang rasanya,"pungkas Yatmi.(jat)
Lebih baru Lebih lama