Kenang Jasa Pahlawan, SDIT AL Hasna gelar Drama Perjuangan


Kasihinfo.com Kebonarum - Ada banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. Di SDIT Al Hasna Kebonarum Klaten memiliki cara tersendiri dalam rangka memeriahkan peringatan hari pahlawan yaitu pentas Hari Pahlawan dengan Drama Perjuangan. Kegiatan itu agar siswa  mengenang jasa mereka dan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari. 

Maryanto kepala SDIT Al Hasna Kebonarum mengatakan kegiatan peringatan hari pahlawan ini rutin setiap tahunnya diadakan. Kali ini mengundang Kanit binmas Polsek Kebonarum untuk bercerita sejarah hari pahlawan yang jatuh 10 November.

"Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan perjuangan pahlawan, serta sejarah Surabaya sejak usia dini dan anak-anak dapat meneruskan perjuangan pahlawan dengan cara yang berbeda,"kata Maryanto Jumat (8/11/2019) 

Sementara salah satu pemerhati anak, Hanindya Shinta mengatakan  dengan pengaruh teknologi sangat kuat, dikhawatirkan anak  tidak mengenal nilai perjuangan pahlawan,
Kadang kadang pola asuh orang tua yang salah, Indonesia ada berkat perjuangan pahlawan. 

"dengan adanya pentas drama hari pahlawan para anak anak dapat mengamalkan dan menghayati bahwa perjuangan adalah sebuah pengorbanan, tak hanya benda tapi nyawa pun dipertaruhkan,"pungkasnya.(jat)
Lebih baru Lebih lama