Pelantikan 77 kades terpilih, Forkompinda ingatkan Kades agar tidak pilih kasih

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan songsong
Agung berupa payung kepada kades terlantik 

Kasihinfo.com Klaten - Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani melantik 77 kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III yang diadakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Sabtu (16/11/2019). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Klaten mengingatkan setelah dilantik, agar kades tidak pilih kasih kepada masyarakatnya.

Pelantikan dimulai sekitar pukul 09.15 WIB diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tentang pengangkatan 77 calon kades hasil Pilkades serentak gelombang III yang diadakan pada 9 Oktober 2019 lalu sebagai kades difinitif. Selanjutnya prakata pelantikan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Selanjutnya pengambilan sumpah / janji jabatan oleh Bupati Klaten yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah / janji jabatan. Kemudian penyematan tanda jabatan oleh Bupati Klaten dan penyerahan SK serta penyerahan payung secara simbolis. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan kepala desa berlangsung lancar dan tertib.

Dalam. Sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada 77 kades hasil pilkades gelombang III yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas. Kemudian kades diberi songsong agung berupa payung agar bisa memayungi sebagai simbul untuk mengayomi seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

Kemudian, kata Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, agar para kades dapat bersinergi dengan pemerintah di atasnya untuk tegak lurus mendukung program pembangunan Pemkab Klaten. Sehingga program pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing benar-benar dapat terwujud. Setelah acara pelantikan dan sambutan dilanjutkan dengan sesi foto bersama kades yang baru dilantik dengan Bupati Klaten dan Forkompimda Klaten. (Humas)
Lebih baru Lebih lama