Amalkan Pancasila, Anggota Dewan Kadarwati Bagi Beras

Hj Kadarwati SH MH(baju merah) dan Kades Srebegan Purwanto(berkaca mata), PAC dan Anak Ranting PDI P
Ceper foto bersama dengan penerima beras gratis (minggu siang 15/12/2019)


Kasihinfo.com Ceper – Minggu siang (15/12/2019) Anggota DPRD Jawa Tengah komisi B Hj Kadarwati, SH.MH melaksanakan temu kangen dengan warga Ceper Bertempat di Joglo Desa Srebegan,  Kecamatan Ceper,  Klaten.  Dalam acara temu kangen tersebut, selain dihadiri ratusan warga Desa Srebegan dan sekitarnya, juga dihadiri Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI P kecamatan Ceper, serta perwakilan Anak Ranting PDI P se Kecamatan Ceper.

Dalam sambutanya, Hj Kadarwati SH.MH mengatakan, sebagai warga Negara Indonesia yang baik, wajib untuk mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari hari, salah satunya berbagai terhadap sesama. Terlebih menurut informasi, masa panen yang dialami para petani setempat hasilnya mengalami penurunan. Untuk itu, dengan menggandeng Dinas Ketahanan Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH.MH memberikan bantuan beras sebesar 5 kg kepada warga. Setidaknya ada 1000 Paket beras yang dibagikan kepada warga.

“mendengar hasil pertanian menurun, maka kami menggandeng dinas ketahanan pangan untuk sedikit meringankan beban warga yang sebagai besar sebagai petani dan  buruh tani. Walaupun tidak seberapa, ini sebagai wujud kepedulian kami(pemerintah) kepada warga masyarakat” kata kadarwati.

Dalam kesempatan tersebut Hj kadarwati SH.MH juga mengingatkan kepada warga, terlebih saat ini memasuki pancaroba. Banyak terjadi bencana yang tidak bisa diperkirakan, untuk itu diperlukan kewaspadaan, diperlukan kehati-hatian.

“yang terpenting, kita harus tahu dan tanggap, apa yang harus kita lakukan disaat terjadi bencana, agar bisa meminimalisir terjadinya korban”ungkap anggota dewan komisi B DPRD Prop Jateng tersebut.

Sedangkan Kepala desa Srebegan kecamatan Ceper Klaten, Purwanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Tengah melewati Dinas terkait dan anggota dewan Hj Kadarwati SH MH, atas pemberian beras kepada warga masyarakat setempat secara gratis. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga, dan bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat, pasalnya hasil pertanian para petani desa setempat di musim panen terakhir mengalami penurunan hasilnya.

“Hasil pertanian para petani di musim panen terakhir menurun hasilnya mas, sehingga pemberian beras ini bisa meringankan sedikit beban warga masyarakat penerima, nantinya kami (pemdes srebegan) akan berusaha dengan menggandeng dinas terkait, dan dengan berbagai cara untuk meningkatkan kembali hasil pertanian petani warga setempat”kata Purwanto.

Salah satu warga penerima bantuan beras, Sulaiman mengaku senang mendapatkan beras tersebut, nantinya akan langsung dimasak sendiri.

“Dengan beras 5 kg ini, bisa mengurangi jatah beli beras yang harus dikeluarkan, sehingga bisa untuk mencukupi kebutuhan lainnya” katanya.(h-d)


Lebih baru Lebih lama