PKS klaten Usulkan Cabup Marjuki, Lobi Antar Partai Terus Dilakukan



Kasihinfo.com Klaten- Mendekati pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang, berbagai nama bakal calon Bupati dan wakil Bupati Klaten terus bermunculan. Kali ini muncul dari Partai Keadilan Sejahtera  Klaten, dimana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat untuk mengusung marjuki sebagai calon Bupati Klaten, dalam pilkada serentak mendatang.
Menurut anggota tim pemenangan pemilukada PKS klaten, widodo mengatakan, marjuki diusung menjadi calon bupati klaten, sesuai hasil rakerda DPD PKS Klaten, sekaligus sebagai amanah dari umat dan rakyat.
“menurut kami, Marjuki seorang yang mumpuni dalam hal birokrasi di klaten. Berpengalaman di DPRD, Keilmuan dan negosiasi juga mumpuni.Terlebih loyalitas terhadap parti juga cukup tinggi” kata widodo di sela jumpa pers di ugul ugul resto Kepurun Manisrenggo minggu,( 15/12/2019). 
Menurut data pikada yang lalu, perolehan suara PKS di Klaten mengalami kenaikan dibandingkan pemilu tahun 2014. Saat itu PKS mendapatkan 51.500 suara dan kini naik sebesar 33,4 persen yaitu mendapatkan 68.730 suara.  Perolehan suara tersebut menjadikan PKS Klaten menjadi partai 3 besar di klaten.
 “ ini merupakan amanah dari umat dan rakyat, Pemilih kami diatas 60 ribu, dan kami berada di 3 besar. Ini merupakan sejarah bagi PKS Klaten, mulai dipercaya banyak masyarakat diluar simpatisan” katanya.
karena jumlah kursi di DPRD tidak memenuhi persyaratan, PKS harus berkoalisi dengan partai lain di Kabupaten Klaten untuk bisa mengusung pasangan cabup cawabup, kini lobi antar partai terus dilakukan.
 “karena jumlah kursi PKS di DPRD Klaten hanya 5 kursi, jadi tidak bisa mengusung cabup cawabup sendiri, dan kini berbagai lobi antar partai terus kami lakukan, agar dapat memenuhi persyaratan dapat mengusung cabup cawabup” jelasnya(fat).

Lebih baru Lebih lama