Cari Rumput, Pasutri Disengat Tawon Vespa



 
Sujadi saat menunggu istrinya di RS, korban sengatan tawon vespa
Kasihinfo.com Boyolali - Mencari rumput di kebun, pasangan suami istri di boyolali, Jawa Tengah diserang lebah hutan atau tawon jenis vespa affinis.  Adalah sutarmi, dan suaminya sujadi, warga desa kragilan, kecamatan mojosongo, boyolali, jawa tengah, hingga saat ini sutarmi harus tergolek lemah di ruang yudistira  RS Hidayah boyolali. untuk mendapatkan perawatan secara intesif, setelah diserang lebah hutan atau tawon vespa affinis.

Sutarmi, diserang puluhan tawon vespa saat mencari rumput di kebunnya, tidak mengetahui adanya sarang, sutarmi menyentuh dan puluhan tawon keluar dari sarangnya langsung menyerang sutarmi. Sutarmi menjerit dan meminta tolong, sang suami, sujadi yang hendak menolong juga menjadi korban serangan tawon tersebut.

“awalnya saya kan mau ambil rumput di bawah pohon jambu, kebetulan ranting jambunya menutupi rumput. Ketika ranting saya naikkan, ternyata dipohon jambu ada sarang tawon, dan langsung menyengat kepala saya, disusul sengatan di bagian tangan dan badan” cerita sutarmi.

Meski sudah membaik, namun, di beberapa bagian badan sutarmi masih terasa nyeri, dan bagian paha kiri  terlihat masih bengkak dan terlihat ada bekas sengatan lebah hutan. sementara suaminya, sujadi, yang masih bengkak di kepala bagian belakang mendapatkan rawat jalan.
  
Mengetahui kejadian tersebut tetangga korban langsung membawa keduanya kerumah sakit sehingga bisa tertolong.

Sementara, menurut dokter rumah sakit, galih rakasiwi mengatakan, korban pada saat masuk rumah sakit tubuhnya mengalami bengkak dan merasa badanya panas dingin. Namun, saat ini korban sudah mulai membaik.

 “saat ini kondisinya sudah agak membaik, keluhan nyerinya sudah berkurang, tanda-tanda peradangan juga sudah berkurang, karena kita sudah berikan obat dan penanganan, semoga cepat membaik” kata dokter.(t-i)




Lebih baru Lebih lama