Pelantikan PDPM Klaten, Ketua PP Muhammadiyah Ingatkan Kader Tidak Membawa Muhammadiyah Untuk Kepentingan Praktis


Kasihinfo.com klaten - Sabtu malam, (14/12/2019) bertempat di Pendopo Setda Klaten, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten Periode Muktamar Ke-XVII secara resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman, mengingatkan para kader jangan berjuang di Muhamamdiyah untuk kepentingan praktis. Muhammadiyah bukan organisasi politik, maka setiap kader termasuk Pemuda Muhamamdiyah harus berjuang dengan iklas menjaga komitmen gerakan dakwah amar makruf nahi munkar.

“Muhammadiyah bukan gerakan politik dan juga bukan partai politik, ini yang harus disadari seluruh kader di persyarikatan”,kata Agus.

Untuk itu sebagai pimpinan di Pemuda Muhamamdiyah harus dapat menjadikan organisasi ini sebagai perekat ukuwah, menjaga kebersamaan dengan organisasi islam lainnya, menjaga soliditas organisasi serta dapat membantu dalam memecahkan segala permasalahan.

“Janganlah jadi pembuat masalah (trouble maker), jadilah pemimpin yang dapat memecahkan masalah, bisa menyaukan dan mengawal kebenaran”,ucapnya.

Sementara itu Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, jika pelantikan ini merupakan agenda penting dalam organisasi, setelah secara resmi dilantik, Pemuda Muhamamdiyah Klaten dapat melaksanakan program kerja yang telah disepakai bersama. Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klaten dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada untuk mewujudkan Klaten yang bersinar.

“Masih banyak yang harus dibenahi untuk kemajuan Kabupaten Klaten ini, tentunya sangat membutuhkan peran seluruh masyarakat juga dari Pemuda Muhamamdiyah di Kabupaten Klaten”,ungkap Mulyani.

Selain dihadiri Ketua Pimpainan Pusat Muhamamdiyah, dr. Agus Taifuqrrahman, nampak hadir, Bupati Klatén, Sri Mulyani bersama sejumlah pejabat dilingkungan pemkab setempat. Kapolres Klaten, Anggota DPRD Jateng dan Klaten dari Farksi Partai Amanat Nasional sejumlah wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, pimpinan ortom dan lainnya.

Seperti diketahui, Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Periode Muktamar Ke-XVII yang digelar di Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Trucuk pada (20/10/2019) telah menetapkan Wahid Syaifudin, sebagai Ketua Umum PDPM Klaten periode 2019-2023. Formatur lainnya yang terpilih dan dilantik seperti, M Arief Islamy, Andika Budi Riswanto, Alan Setyarto, Arif Jatmiko, Farid Yusuf Islamy, Kikin.H, Agus Mulyadi dan Sigit Tri H.(n-z)


Lebih baru Lebih lama