Disapu Angin, Tenda Pengajian Roboh, Ribuan Jemaah Berhamburan



Kasihinfo.com Klaten -  Angin putting kembali menerjang Klaten Jawa Tengah, sebuah tenda pengajian akbar Muhammadiyah di sapu angin hingga roboh rata dengan tanah. Ribuan Jemaah berhamburan untuk menyelamatkan diri.Pengajian tarjih Muhammadiyah dilaksanakan di desa Gombang, Kecamatan Cawas, Klaten, Jumat sore.(12/12/2019)

Menurut salah satu Jemaah pengajian, wahyu biworo mengatakan, Pengajian sesi pertama baru mulai, dan baru berlangsung 10 menit. Hujan sudah mulai turun, namun lama-lama semakin deras, tiba-tiba disusul dengan angina yang sangat kencang.

Awalnya atap yang ada di bagian belakang mulai beterbangan, kemudian ibu-ibu langsung lari semua. Makin lama justru makin ke depan dan tiang tenda roboh, dan seluruh tenda roboh rata dengan tanah.

“ saat kejadian berlangsung, Beruntung para Jemaah dengan sigap lari semua sehingga tidak ada yang tertimpa robohan tenda” katanya.

Selain menyapu tenda pengajihan, puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon. Bahkan sejumlah akses jalan sempat tertutup akibat pohon yang tumbang melintang ke jalan. Sejumlah warga bersama relawan langsung membuka akses jalan dengan mengevakuasi batang pohon yang tumbang.(r-a)

Lebih baru Lebih lama