Bantu perekonomian Keluarga, Puluhan ABK dan Keluarganya dilatih Ketrampilan

ABK dan Keluarganya dilatih Ketrampilan menjahit, selasa,(10/12/2019)


Kasihinfo.com Klaten - Guna menambah pendapatan sekaligus menambah keterampilan baik bagi para difabel maupun keluarganya, inclusi Center Karanganom Klaten (ICKK) menyelenggarakan pendidikan keterampilan menjahit untuk keluarga  difabel bertempat dukuh Jaten desa Beku, kecamatan Karanganom Klaten Selasa (10/12/2019).

Selama sepuluh hari kedepan,  sebanyak 10 orang,  baik dari para difabel maupun keluarganya di beri tambahan ketrampilan membuat pola hingga menjahit.

Menurut salah satu pengurus ICKK,  Tri Widyastuti mengatakan,  Pelatihan
yang diikuti sepuluh ibu dari anak berkebutuhan khusus (ABK) dan keluarga  itu guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Pelatihan ini dilakukan selama sepuluh hari. Dalam pelatihan ini peserta akan belajar membuat pola , memotong kain, hingga menjadi sebuah baju"katanya.

Tri Widyastuti menambahkan jika selama pelatihan menggunakan peralatan jahit bantuan dana yang bersumber dari APBD klaten tahun 2019. Kegiatan pelatihan menjahit tersebut untuk meningkatkan keterampilan bagi warga desa setempat sehingga kesejahteraan ekonomi meningkat pula.

Sembari menunggu gedung yang rencananya akan di bangun di komplek kecamatan karanganom, sementara pelatihan menempati salah satu rumah milik salah satu pengurus ICKK.

"Untuk saat ini, ICKK memiliki anggota lebih dari 100 anak dari 19 desa, dan ada juga dari wilayah Boyolali dan Sukoharjo,"kata Tri.

Pengurus berharap bahwa kegiatan pelatihan keterampilan menjahit itu bisa berkelanjutan, bisa menjadi sumber ekonomi dan membangun usaha sendiri berkelompok.

Salah satu peserta pelatihan Sri Widiyanti mengaku senang ikut pelatihan karena bisa memperoleh ilmu tentang menjahit. Setelah mengikuti pelatihan ini dia bakal mengembangkan dirumah sembari mengawasi anaknya yang berkebutuhan khusus.(h-d)
Lebih baru Lebih lama