Berteduh saat hujan, warga boyolali tewas tertimpa bangunan

petugas bersama warga saat mengevakuasi motor korban


Kasihinfo.com Boyolali -  Rabu sore bencana angin puting beliung melanda wilayah boyolali jawa tengah, akibat kejadian tersebut, seorang warga yang sedang berteduh tewas tertimpa bangunan yang roboh.

Korban tewas akibat tertimpa bangunan gedung pertemuan desa tegalrejo, kecamatan Sawit, Boyolali. Proses evakuasi yang dilakukan petugas dibantu warga sekitar cukup dramatis, karena kondisi korban, berikut motornya tertimbun puing bangunan yang roboh.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban bernama jumeri, 66 tahun, langsung dibawa ke rsud pandanaran untuk keperluan visum. Kejadian berawal saat korban berteduh di gedung pertemuan, saat itu hujan disertai angin puting beliung terjadi.  dan tiba-tiba bangunan roboh, korban tertimbun reruntuhan bangunan.

Menurut keterangan warga, korban sebelumnya mengambil raskin dari program PKH, dan ketika hendak pulang kerumah, terjadi hujan dan korban berteduh, di bangunan gedung serba guna yang sudah kosong.

“sebelumnya pak jumeri ambil beras dari PKH itu mas, dan ketika pulang terjadi hujan dan berteduhdi bangunan serba guna tersebut, dan terjadilah kejadian tersebut” kata fahrudin.

Sedangkan kapolsek Sawit Boyolali, AKP Joko Widodo mengatakan, kejadian berawal saat, korban mengalami mogok kendaraan ketika pulang dari mengambil beras, dan saat itu terjadi hujan, kemudian korban berteduh. Sesaat kemudian terjadi angina yang mengikibatkan bangunan tempat berteduh korban roboh dan menimpa korban berikut motornya.

“ kendaraan korban mengalami mogok dan berteduh di gedung serba guna yang kosong dan sendirian, karena terjadi hujan. Sesaat kemudian terjadi angin yang mengakibatkan bangunan tersebut roboh dan menimpa korban hingga meninggal dunia” ungkapnya.(r-a)
Lebih baru Lebih lama