Bupati hingga Anggota Dewan Kadarwati, Peduli Korban Bencana Angin Kencang




Kasihinfo.com Klaten – hujan deras disertai angin yang terjadi pada selasa petang, membuat sejumlah atap rumah di 3 kecamatan mengalami kerusakan, seperti di kecamatan trucuk, juwiring dan karangdowo.

Sejak rabu pagi berbagai bantuan baik bantuan tenaga untuk gotong-royong maupun bantuan sembako dan keperluan sehari hari terus berdatangan. Salah satunya korban rumah roboh milik Muji Lestari (60) warga Dukuh Tegalrejo RT 22 RW 07, Desa Karangpakel,  Kecamatan Trucuk,  Rabu,  4 Desember 2019.

Bantuan diberikan oleh Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani , dengan memberikan bantuan berupa uang,  selimut,  dan sembako.”semoga bantuan ini bisa bermanfaat, sedikit meringankan beban panjenengan semua, yang sabar dan tabah nggih” kata Bupati.

Usai menerima bantuan, Muji mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pemerintah kabupaten klaten, sambil menceritakan kronologis kejadiannya. Menurut cerita muji,  Kronologis kejadiannya,  Selasa sore hujan deras disertai angin hingga malam hari. Sekitar pukul 23.00 WIB,  kata Muji Lestari,  terdengar suara gemuruh dan rumah langsung roboh. Saat kejadian Muji Lestari berada di dalam rumah bersama cucunya dua orang.

"Beruntung saat kejadian saya bersama kedua cucu saya lari ke luar rumah, sehingga bisa selamat" katanya. 


Sesaat kemudian pada rabu sore, (4/12/2109) bantuan juga datang dari Anggota Komisi B DPRD Jateng Hj Kadarwati SH MH dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, bersama BPBD Propinsi Jateng.

Kepada perwakilan korban rumah roboh, Muji Lestari,warga desa karangpakel, trucuk, klaten,  Hj kadarwati, Hamenang serta BPBD Jateng disaksikan muspika kecamatan trucuk menyerahkan bantuan berupa sembako, tikar dan peralatan masak.


“saya bersama Hamenang dan BPBD Jateng berusaha bergerak cepat, untuk membantu sebisa mungkin kepada para korban, sehingga bantuan tersebut bermanfaat dalam membangun kembali rumah yang roboh, secara gotong royong nantinya” kata Kadarwati.(h-d)



Lebih baru Lebih lama