Pasca Puting Beliung, TNI dan Warga Gotong-Royong Singkirkan Puing Bangunan



Kasihinfo.com Klaten - Bencana puting beliung yang melanda wilayah klaten, jawa tengah, selasa sore kemarin, ternyata juga merobohkan rumah dan merusak ratusan rumah warga pada bagian atapnya. untuk membantu korban puting beliung, rabu pagi, warga bersama TNI bergotong royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan dan memperbaiki atap rumah yang rusak.

Rabu pagi (4/12/2019) terlihat Sejumlah personil TNI dari koramil karangdowo, klaten, jawa tengah membantu warga yang rumahnya roboh, tepatnya di desa tambak, kecamatan karangdowo. Salah satunya di Rumah milik setyo harjono yang  roboh pada bagian dapurnya, setelah diterjang puting beliung pada selasa sore.

Beruntung saat puting beliung terjadi, penghuni rumah berada di bagian depan rumah sehingga selamat dari reruntuhan bangunan.

 “ sebelumnya turun hujan yang cukup deras, tiba-tiba disusul angina yang cukup kencang berwarna putih, dari belakang rumah. Beruntung kami berada di luar rumah bagian depan, karena takut, sehingga tidak kejatuhan genting” kata mujirah, salah satu korban.

“di sini sebagian atap rumah yang rusak mas, kurang lebih sekitar 50an rumah yang rusak akibat angina” kata mujimin, kadus tambak, karangdowo.

Selain merobohkan rumah, puting beliung juga merusak sejumlah atap rumah warga. Menurut data, Rumah warga yang rusak pada bagian atapnya mencapai ratusan rumah yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu kecamatan karangdowo, juwiring dan trucuk.Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (r-a)


Lebih baru Lebih lama