Rayakan Natal, Rama Bowo : Bangunlah Persahabatan Tanpa Memandang Latar Belakang Agama.

Bersama Rama Bowo, umat katolik Lingkungan Santo Yusup Sidowayah mengadakan perayaan Natal minggu(29/12/2019). 

Kasihinfo.com klaten - Lingkungan Santo Yusup Sidowayah Paroki Santa Maria Assumpta Klaten merayakan Natal di halaman SD Kanisius Sidowayah pada Minggu (29/12/2019) malam.
Perayaan Natal yang dihadiri sekitar 100 umat dan tamu undangan ini mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.
Rama Robertus Yuni Tri Wibowo Pr dalam kotbahnya mengingatkan bahwa dalam hidup ini setiap orang pasti memiliki sahabat. Walau kadar persahabatanmya antara satu dengan yang lain berbeda-beda. Ada yang hanya biasa-biasa saja. Namun ada pula yang sungguh-sungguh. Yang sungguh ini yang memiliki semangat pengorbanan untuk sahabatnya.
“Timbul pertanyaan, mana dasar persahabatan itu? Yang menjadi dasar persahabatan adalah Allah sendiri. Allah yang telah berkenan hadir di dunia dan mau menjadi sahabat manusia. Yesus bergaul dan bersahabat dengan siapapun, dengan orang yang baik maupun orang yang berdosa,” kata rama.
Untuk itu Rama Robertus Yuni Tri Wibowo mengajak umat Lingkungan Santo Yusup Sidowayah agar dalam bersahabat jangan dibatasi dengan yang seiman saja.
“Bangunlah persahabatan dengan yang berbeda agama. Bahkan, dengan orang yang tidak beragama pun,” pesan rama.
Sementara itu Ketua panitia Natal FX Pardiman dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada rekan muda dan para donatur yang telah terlibat sehingga perayaan Natal ini dapat terlaksana walaupun secara sederhana.
“Walau kita rayakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna Natal yang menyatukan kita menjadi sahabat. Saya berharap, persahabatan tidak hanya terjadi pada malam ini saja. Maka, mari kita tingkatkan persahabatan kita pada setiap ada doa seminggu sekali. Karena itu, tinggalkan rumah kita untuk bertemu dengan sahabat kita di lingkungan,” ujarnya.
Perayaan Natal ini tambah semarak ketika anak-anak tampil bernyanyi, serta orang muda dan orang tua berjoget ketika Rama Bowo membawakan beberapa lagu dan kuis berhadiah. Natalan diakhiri dengan makan bersama dan pembagian bingkisan untuk anak-anak. (fx. pardiman/ls)
Lebih baru Lebih lama