Kado Istimewa Akhir Tahun, 119 polisi Naik Pangkat


Kasihinfo.com Klaten – Menjelang malam pergantian tahun baru 2020 sebanyak 119 personel Polres Klaten mendapat “kado istimewa” berupa kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu diberikan melalui prosesi upacara korps raport di halaman Mapolres Klaten, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap Negara. Di samping juga sebagai dorongan atau motivasi kepada personel Polri untuk semakin berkinerja.

“Perlu anggota sekalian ketahui, kenaikan pangkat tidak datang tiba-tiba tapi butuh perjuangan. Makanya syukuri itu dengan cara bekerja yang baik.” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Klaten juga memberikan pesan khusus terkait masalah keluarga. Menurutnya keluarga memiliki peran penting dalam kesuksesan di tempat kerja. Untuk itu kepada kepada para istri atau Bhayangkari agar semakin mendukung dan memotivasi suaminya untuk bekerja lebih baik. Begitu juga dengan personel Polres Klaten meskipun tuntutan tugas semakin berat namun diminta tetap memperhatikan keluarganya.

Kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020 Polres Klaten diikuti oleh 119 personel, terdiri dari AKP ke Kompol 1 personel. Iptu ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 22 personel, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu sejumlah 3 personel, Bripka ke Aipda 14 personel, Brigpol ke Bripka 44 personel dan Bripda ke Briptu 28 personel. (sumber: humas polres)
Lebih baru Lebih lama