Natal Korpri, Pendeta Lukas: Sahabat yang baik kedepankan saling pengertian


Kasihinfo.com klaten -  Ratusan umat kristiani korpri Klaten,  selasa(07/01/2020)  menyelenggarakan perayaan Natal bertempat di pendopo setda Klaten.  Turut hadir Bupati Klaten Sri Mulyani,  ketua pengadilan Negeri klaten, Forkopimda, Serta ratusan unat kristiani anggota Korpri Klaten.

Perayaan Natal dipimpin oleh Pendeta Lukas Suprastowo dengan mengangkat tema"Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang". Yang diharapkan perayaan natal kali ini dapat mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar umat dan menjadikan sahabat bagi semua orang. 

Ketua Panitia Natal Korpri, Sinung Nugroho dalam laporan menyampaikan, perayaan Natal Korpri ini memberikan bantuan untuk 2 gereja di Kabupaten Klaten dan santunan kepada 10 anak dari SD sampai SMA/SMK.

dalam sambutanya , Bupati Klaten Sri Mulyani  berharap, momentum natal ini bisa mempererat persatuan, kesatuan serta persaudaraan dan pelayanan kepada sesama tanpa memandang perbedaan .

“Selama ini umat kristiani Korpri telah memberikan andil bagi pembangunan Klaten. Karena itu, saya mengajak umat kristiani Korpri untuk dapat bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi)-nya untuk mewujudkan Klaten yang keren, hebat, maju, mandiri, dan berdaya saing,” ajaknya.
Sementara itu Pendeta Lukas Suprastowo dalam renungan Natal menyatakan, sahabat yang baik selalu mengedepankan saling pengertian. Karena itu, binalah persahabatan bagai  kepompong.
“Persahabatan itu diupayakan dari hal yang tidak mudah. Namun bisa berubah menjadi indah, ketika kita dapat saling memaklumi. Maka, maklumilah teman, dan terimalah perbedaan. Karena kunci dari persahabatan adalah mau memahami dan dipahami, antara aku dan kamu, sehingga akhirnya menjadi kami,” pesannya.
Perayaan Natal ini dimeriahkan dengan persembahan beberapa lagu dari Krista One Choirs dan tari. Pada kesempatan itu juga diadakan kolekte yang terkumpul Rp 2 juta lebih.(ls/hd)

Lebih baru Lebih lama