Pertamina sesuaikan harga bbm, warga berharap harga pertalite dan solar juga diturunkan


spbu manggis, mojosongo, boyolali


Kasihinfo.com Boyolali - Pada tanggal 5 januari 2020 yang lalu , pertamina resmi menurunkan bbm untuk jenis , pertamax , pertamax turbo , pertamax dex dan dexlite.

jika sebelumnya harga bbm jenis pertamax Rp 9.850 kini turun menjadi Rp 9200 per liter . untuk pertamax turbo dari Rp 11.200 kini turun menjadi Rp 9.900 per liter. untuk pertamax dex , dari harga rp 11.700 diturunkan menjadi rp 10.200 per liter.  sednagkan untuk bbm jenis dexlite dari Rp 10.200 turun menjadi Rp 9.500 per liternya. 

Kebijakan yang dilakukan oleh pertamina dengan menurunkan beberapa jenis bbm tersebut mendapatkan berbagai tanggapan dari warga masyarakat sebagai konsumen ,  di boyolali jawa tengah , tepatnya di spbu manggis, kecamatan mojosongo, boyolali jawa tengah , berbagai respon dari warga pun muncul. sebagian besar warga berharap , penurunan harga bbm juga dilakukan pada jenis bbm pertalite dan solar, pasalnya banyak masyarakat yang menggunakan bbm jenis pertalite dan solar  , mengingat harga lebih terjangkau  .

Seperti yang diungkapkan oleh satu warga kalasan Yogyakarta yang kebetulan membeli bbm di pom manggis, mojosongo, boyolali. Ia tetap berharap ada kebijakan kembali untuk menurunkan harga bbm jenia pertalite.

“ya semoga semua nya ikut turun mas, terlebih untuk jenis pertalite dan solar, karena saya setiap harinya menggunakan  bbm tersebut” jumingit.

Sama halnya yang diungkapkan oleh sulastri, warga tulung klaten, ia menyambut baik kebijakan penurunan harga bbm jenis pertamax, namunsama halnya jumingit, ia juga berharap pemerintah menurunkan harga bbm jenis pertalite dan solar. 

“ya syukur mas, kami warga menyambut baik atas kebijakan yang dilakukan pertamina untuk menurunkan harga bbm jenis pertamax, tapi kami berharap semuanya juga turun mas, agar sama-sama enak heheh” ucap sulastri.(hd)

Lebih baru Lebih lama