Peringati hari kartini, TP PKK kab. Klaten diasah kemampuan jurnalistik


Abdul hakim bersama TP PKK kab.Klaten,peserta pelatihan jurnalistik di gedung dharma wanita klaten.

Kasihinfo.com Klaten – Sebagai rangkaian peringatan hari kartini tahun 2020, sekeretatiat tim penggerak PKK kabupaten Klaten melaksanakan pelatihan jurnalistik. Pelatihan dilaksanakan di gedung dharma wanita klaten. Kamis,(23/4/2020).

Pelatihan mendatangkan narasumber Abdul Hakim, wartawan Joglo Pos, sekaligus youtuber kabarepiye.com. pelatihan diisi bagaimana cara mengambil foto sekaligus memberikan keterangan yang tepat sekaligus menarik. Selain itu diisi bagaimana cara menginformasikan berbagai kegiatan PKK dengan mudah dan simpel dengan memanfaatkan media sosial dan web milik TP PKK.

Menurut sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Hj. Sarmini Sucipto mengatakan, Sesuai arahan dari ketua penggerak PKK kabupaten Klaten, Hj.Atik Jaka Sawaldi, maka TP PKK kabupaten klaten menyelanggarakan pelatihan jurnalistik, TP PKK kabupaten klaten khususnya bagi sekretariatan dan perwakilan pokja.

Pelaksanaan kegiatan sebagai rangkaian peringatan hari kartini tahun 2020, dengan tujuan meningkatkan SDM anggota PKK dan pokja, terlebih terkait keahlian untuk menginformasikan kegiatan PKK dengan memanfaatkan media sosial serta web milik TP PKK kabupaten klaten.

“Sebenarnya banyak kegiatan dari pokja-pokja PKK, namun dari sekretariatan tidak bisa meliput, maka dengan pelatihan ini, diharapakan dari pokja sendiri bisa menginformasikan kegiatan tersebut, dan di uplode  dengan media sosial maupun dengan web PKK kabupaten Klaten, untuk dipublikasikan ke anggota PKK dan kalayak umum” katanya.

Dengan peringatan hari kartini ini ia berharap, para perempuan terlebih anggota TP PKK kabupaten klaten mampu tampil di depan.

Terkait keterlibatan kader PKK saat pandemi corona, kader PKK baik tingkat kabupaten hingga tingkat desa ikut ambil bagian. Di tingkat desa, kelompok dasawisma PKK masing-masing desa ikut terlibat dalam pendataan warga,baik pendataan pemudik, maupun pendataan update  ada dkasus yangcorona di desa setempat.(h-d)


Lebih baru Lebih lama