Peduli warga terdampak Covid-19, Wakil Ketua DPC PDIP Klaten hamenang, dan Anggota Dewan Propinsi Jateng Kadarwati Berbagi Telur Ke pangkalan ojek


Wakil Ketua DPC PDIP Klaten beserta Anggota Dewan Prop Jateng Hj Kadarwati, saat berbagai telur di pangkalan ojek Ngaren Mlese Ceper, Rabu Sore, (13/5/2020).

Kasihinfo.com Klaten- Peduli terhadap sesama, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo Beserta Ibundanya, Yang juga sebagai angota Dewan Komisi B Propinsi Jawa Tengah  Hj.Kadarwati, membagikan sembako yang berupa telur ayam dan masker kepada ojek pangkalan, pengamen di pangkalan ojek Ngaran Mlese, Ceper Klaten. Rabu sore, (13/5/2020).

Dengan membawa paket telur ayam, hamenang beserta kadarwati mendatangi satu persatu tukang ojek yang sedang mangkal di pangkalan setempat.Hamenang wajar Ismoyo, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten klaten mengatakan, kegiatan berbagai telur ayam kepada warga yang berprofesi sebagai tukang ojek , serta beberapa pengamen ini sebagai bentuk kepeduliannya  beserta  kadarwati , terhadap sesame di pandemi covid-19 ini, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari hari.

“ saya bersama ibu, ingin berbagi terhadap sesama, khususnya di pangkalan ojek ngaran mlese ini. Pasalnya di saat pendemi corona ini, para tukang ojek merasakan dampak corana, sehingga hasil usaha yang didapatkan setiap harinya menjadi tidak tentu” katanya.

Hj kadarwati mengatakan, ini salah satu agenda rutin yang terus dilakukan, selain melakukan monitoring ke desa-desa terkait dampak covid-19. Kali ini bersama Wakil Ketua DPC PDIP klaten yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPRD Klaten, berbagi telur ayam  kepada tukang ojek.

“ saya bersama mas Hamenang, patungan dengan uang pribadi, berbagi telur kepada tukang ojek , dan pengamen di seputaran pangkalan ojek di Ngaran Mlese, dengan harapan bisa sedikit  meringankan beban mereka, saat pendemi corona ini" katanya.

Aksi berbagi telur ini disambut dengan baik oleh tukang oejk, pasalnya disaat cari uang susah, akibat pandemi corona, sada warga yang berbagi kepada mereka.

“disaat pandemi corona ini kami sangat kesulitan dalam mencari uang. Penghasilan kami menjadi tidak tentu dan menurun drastis, karena pengguna jasa ojek disini sepi. Ketika melihat ada yang mau berbagi kepada kami, kami meresa senang dan berterima kasih kepada bu Kadar dan mas Hamenang. Kami tidak melihat besar kecilnya barang yang diberikan, namun kepedulian mereka kepada kami di saat susah inilah yang kami merasa senang “ kata Amir Harno Suwito.

Usai melakukan berbagi terlur di pangkalan ojek, Hamenang beserta Kadarwati berbagi sembako kepada perwakilan PAC PDIP Trucuk, yang tergabung dalam “sedulur hamenang kadarwati” yang merupakan tim suskses di saat pileg kemarin, di Gedung Nakula desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk.

“Dalam bakti sosial kali ini kita membagikan 200 paket bahan pangan serta masker dan pamflet. Aksi ini merupakan wujud nyata dari berbagi rasa, baik dalam keadaan suka maupun duka. Terlebih di saat masyarakat membutuhkan bahan pangan selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata kadarwati.(h-d)




Lebih baru Lebih lama