Unik, Bukber ala warga Banyudono di tengah Pandemi Corona

Warga Banyudono Boyolali saat buka bersama di tengah pandemi corona (saling berkunjung dan bertukar makanan).

Kasihinfo.com Boyolali – ada cara unik yang dilakukan warga rt 01 Banyudono, kecamatan Banyudono, Boyolali jawa Tengah, ketika melakukan buka bersama di tengah pandemi corona. Mereka menyajikan menu berbuka puasa di depan rumah masing-masing.

Ketika waktu berbuka puasa tiba, setiap keluarga berbuka di teras rumah masing-masing secara bersama. Selain itu warga juga saling berkunjung ke rumah warga lainnya guna ikut mencicipi menu berbuka puasa, sekaligus bertukar makanan, sambil tetap melaksanakan anjuran pemerintah di masa pandemi corona, yaitu jaga jarak.

Menurut salah satu warga setempat, Edy Purnomo mengatakan, kegiatan buka bersama di teras rumah masing-masing ini diadakan kali pertama di masa pandemi covid-19. Hal ini dilakukan untuk selalu menjaga jarak, dan menghindari warga untuk berkerumun, namun warga tetap bisa melaksanakan buka bersama.

“ini kali pertama dilaksanakan di masa pandemi corona mas, dengan harapan, silaturahmi antar warga tetap terjaga, dan warga tetap bisa melaksanakan buka berama walaupun di tengah wabah corona” Katanya. (T-I)



Lebih baru Lebih lama