Hari bhayangkara ke 74, ratusan polisi ikut donor darah

Bhakti sosial donor darah Hari Bhayangkara ke 74, di PMI Klaten

Kasihinfo.com klaten - Sebagai rangkaian kegiatan hari bhayangkara ke -74 , Polres Klaten menyelenggarakan aksi sosial donor darah. aksi donor darah diikuti oleh 250 peserta, baik dari anggota polisi, maupun anggota bhayangkari polres klaten, bertempat di PMI klaten. Selasa, (22/06/2020)

Menurut Kapolres Klaten  AKBP Edy Suranta Sitepu, kegiatan aksi sosial donor darah ini sebagai rangkaian peringatan hari bhayangkara yang ke-74. Kapolres berharap kegiatan ini bisa  membantu mencukupi kebutuhan darah di kabupaten klaten, terlebih di masa pandemi covid-19 ini.

“ kegiatan donor darah oleh anggota polisi dan bayangkari ini sebagai rangkaian hari bhayangkara yang ke 74. Ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan guna membantu mencukupi kebutuhan darah di masa pandemi covid-19” kata kapolres.

Sedangkan,  ketua PMI klaten ,Purwanto Anggora Cipto  mengatakan jika selama puasa hingga masa pandemi covid-19 ini , stok darah di PMI klaten terbilang aman. menurut nya, memang di hari hari tertentu kadang stok kosong, namun dengan kerjasama terhadap para pendonor rutin, serta para relawan, maka kebutuhan setiap harinya bisa tercukupi.

“sejak bulan puasa hingga masa pandemi covid 19 ini, stok darah di PMI Klaten terbilang aman. PMI terus menjalin kerjasama kepada para relawan pendonor serta relawan dalam pemenuhan kebutuhan darah, sehingga kebutuhan setiap harinya tercukupi. Untuk kebutuhan sehari di PMI Klaten, rata-rata sekitar 60 kantong darah” katanya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama