Masa Pandemi Covid-19, Banyak Warga Berburu Sepeda



Kasihinfo.com Boyolali - Penjualan sepeda dimasa pandemi covid 19 ini mengalami peningkatan di boyolali. salah satu toko sepeda Emy Bike yang berada dikawasan Pengging, Banyudono, Boyolali salah satunya. pasca lebaran penjualan sepeda mengalami kenaikan hingga 50 persen dari hari biasanya.

Di hari biasa, toko sepeda ini biasanya hanya mampu menjual 10 unit sepeda saja, namun dimasa pandemi ini penjualannya meninggkat hingga mampu menjual 25 unit sepeda setiap harinya. kenaikan permintaan ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat untuk berolahraga, dan  bersepeda adalah satu olahraga yang sedang digemari oleh masyarakat dalam menjaga kebugaran tubuh.

“kebetulan anak juga mau masuk sekolah, dan minta untuk dibelikan sepeda baru. Juga di saat pandemic ini banyak orang yang hobi bersepeda, dan anak saya ikut-ikutan senang bersepedaan” kata sumarjo, salah satu pembeli sepeda.

Sedangkan menurut salah satu penjaga toko, agung saputra mengatakan jika kenaikan omset penjualan sepeda sudah dirasakan pasca laberan kemarin.

“Kenaikan penjualan sendiri sudah terasa sejak setelah lebaran itu mas, dan bahkan yang biasanya hanya bisa menjual 10 sepeda, namun kini bisa mencapai 25 sepeda” katanya.

Sepeda yang paling laris adalah sepeda berjenis sepeda gunung atau mtb dan sepeda lipat. harga sepeda juga mengalami kenaikan harga berkisar 50 hingga 100 ribu rupiah per unitnya.(t-i)



Lebih baru Lebih lama