Jalani perawatan di RS UNS Surakarta, warga polanharjo sembuh dari Covid-19



Kasihinfo.com Klaten - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Jum’at (24/07). Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat satu orang pasien dinyatakan sembuh.

Sehingga jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten saat ini sebanyak 111 orang. Sebanyak 53 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 52 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

“Ada kabar baik, hari ini terdapat satu pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinisial YF perempuan berusia 23 tahun yang berasal dari Kecamatan Polanharjo. Meski sudah diperbolehkan pulang, harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.” tutur dr. Cahyono.

Pasien sembuh tersebut sebelumnya menjalani perawatan di RS UNS Surakarta sejak tanggal 17 Juli 2020. Dengan evaluasi pengobatan dan pemeriksaan spesimen terakhir menunjukkan hasil negatif,  pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun diperbolehkan pulang, namun harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap menaati protokol kesehatan.

Masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(humas setda klaten)
Lebih baru Lebih lama