Satu Orang Sembuh dan Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19



Kasihinfo.com Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten kembali mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Senin (27/07). Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat satu orang pasien dinyatakan sembuh dan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini terdapat satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, serta ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Tulung. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Gantiwarno.” tutur dr. Cahyono.

Pasien sembuh berinisial HS (laki-laki, 42 tahun) berasal dari Kec. Tulung yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 7 Juli 2020, sebelumnya menjalani perawatan di RSJD dr Soedjarwadi Klaten. Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari pasien tersebut menunjukkan hasil negatif. Dengan hasil pemeriksaan tersebut, maka pasien dinyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama minimal 7 hari.

Penambahan satu pasien positif covid-19 baru yang berasal dari Gantiwarno berinisial DK, perempuan, berusia 42 tahun. Pasien tersebut dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas pekerjaannya sebagai karyawan di Gunungkidul. Saat ini DK menjalani perawatan di RSUD Wonosari Gunung Kidul dalam kondisi yang baik.

Dengan adanya satu kasus sembuh dan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 124 orang. Sebanyak 56 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 61 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

Masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.( Humas setda klaten)
Lebih baru Lebih lama