Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian lakukan pemeriksaan hewan kurban

Pemeriksaan hewan oleh petugas jelang kurban di pasar hewan prambanan. Sabtu,(04/07/2020)



Kasihinfo.com Prambanan - Jelang perayaan Idul Adha  tahun 2020, dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten klaten, mulai mengintensifkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di sejumlah pasar hewan dan penampungan ternak.
Seperti terpantau di pasar hewan diwilayah perbatasan Klaten dan DIY, Sabtu,(04/07/2020).  petugas kesehatan hewan memerika satu persatu hewan kurban yang masuk ke pasar hewan prambanan klaten. pemeriksaan tersebut dilakukan diseluruh pasar hewan serta penampungan hewan, dalam pemeriksaan ini dibagi menjadi  beberapa tim  dan apabila ditemukan hewan kurban yang bermasalah tim tersebut harus segera melaporkan ke dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten klaten.
Petugas kesehatan hewan dinas pertanian klaten teguh mengatakan, ciri hewan sehat adalah  yang aktif bergerak, nafsu makan baik, rambut atau bulu tidak kusam, cermin hidung basah, mata bersinar, serta mulut hidung dan anus bersih, atau  sehat, tidak cacat, cukup umur dan  tidak kurus.
“pemeriksaan akan kami lakukan terus mas, baik menjelang idul , hingga proses penyembelihan nanti, agar masyarakat dapat memastikan hewan kurban aman untuk dikonsumsi” kata petugas kesehatan hewan, Teguh. (p-t)

Lebih baru Lebih lama