Pemdes Tarubasan Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Olahraga dan Kesenian


kades Tarubasan, Sriyanto bersama camat Karanganom dan ketua BPD saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung olahraga dan kesenian. Rabu, (1/7/2020)

Kasihinfo.com Klaten - Rabu pagi, 1 juli 2020, pemerintah desa Tarubasan, Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah,  melaksanakan peletakan batu pertama, pembangunan Gedung olahraga dan kesenian, yang berada di komplek balai desa Tarubasan. Dalam prosesi peletakan batu pertama tersebut, turut hadir, camat karanganom  Slamet Samudra, beserta perwakilan dari muspika,  Ketua BPD desa Tarubasan, Perangkat desa serta dihadiri perwakilan dari warga masyarakat sekitar.

Peletakan batu pertama diawali oleh Camat Karanganom Slamet Samudra, kemudian oleh ketua BPD desa Tarubasan H. Kusdiyono BA dan untuk yang ketiga dilakukan oleh kepala desa Tarubasan, Sriyanto.

Kepala desa Tarubasan, Sriyanto mengatakan, pembangunan gedung olahraga dan kesenian ini akan berlangsung dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama dianggarkan Rp. 179.000.000,- dan selanjutnya akan diadakan lelang kembali pada pembangunan tahap kedua dengan anggaran Rp. 300.000.000,-. Diperkirakan selesai pembangunan dan bisa dipergunakan pada tahun 2023 mendatang.

Kades berharap, gedung olahraga dan kesenian ini nantinya bisa bermanfaat, khususnya bagi warga desa Tarubasan, guna berolahraga maupun dalam berkesenian, dengan harapan, nantinya akan muncul atlit-atlit dari desa Tarubasan.

“pembangunan gedung olahraga dan kesenian ini akan berlangsung dalam tiga tahap, dan diperkirakan selesai pembangunan dan bisa dipergunakan pada tahun 2023 mendatang. Saya berharap, nantinya akan muncul atlit olahraga, serta pelaku seni yang berasal dari desa Tarubasan” katanya.

Camat Karanganom, Slamet Samudra sangat mengapresiasi kepala kepala desa Tarubasan, dimana di tengah masa Pandemi Covid-19,  ia memulai perubahan dengan melakukan pembangunan fisik desa, yaitu pembangunan gedung olahraga dan kesenian desa Tarubasan . Diharapkan dengan adanya gedung olahraga dan kesenian ini, nantinya akan mencetak atlit dan pelaku seni dari desa Tarubasan.

“saya sangat mengapresiasi atas perubahan yang dilakukan beliau, yaitu memulai pembangunan gedung di tengha masa pandemic covid-19. Saya berharap, amanah yang diberikan oleh warga Tarubasan kepada Beliau, benar-benar bermanfaat bagi warga masyarakat setempat” kata pak Camat.

Terkait masih banyaknya kasus covid-19 di klaten jawa tengah,  Slamet Samudra menghimbau kepada warga masyarakat untuk seslalu melaksanakan protokol kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari. Warga harus selalu cuci tangan, jaga kesehatan, jaga jarak, selalu pakai masker, mengingat mulai 1 juli ini di klaten jawa tengah digalakkan rasia masker bagi warga masyarakat.(h-d)

Lebih baru Lebih lama