Kasus Positif Corona Terus Bertambah, Razia Makser Digiatkan.



Kasihinfo.com Klaten -  Mengingat masih terus bertambahkan kasus terkonfirmasi positif corona, di berbagai wilayah di kabupaten klaten terus digiatkan pelaksnaan razia masker kepada warga masyarakat.

Gugus Tugas Covid-19 diwilayah lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Sedayu,Kecamatan Tulung, Klaten, Jumat (14/8/2020) pagi menggelar operasi masker di jalan raya Mundu -Tulung terhadap warga yang melakukan aktivitas keluar rumah tidak mengenakan masker. Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran virus korona di tengah masyarakat.

Kepala Desa Sedayu, Sri Kuatno mengatakan,kegiatan pendisiplinan warga untuk memakai masker ini dilakukan setiap dua minggu sekali oleh petugas gugus tugas tingkat desa. Mulai dari TNI,Polri,Banser,Linmas, Senkom, serta perangkat desa.

“Selama ini ada peningkatan tingkat kedisiplinan warga dalam menggunakan masker. Kita lakukan sebulan dua kali dengan cara berpindah pindah tempat. Kalau dilihat, hingga saat ini sudah ada peningkatan sekitar 70 persen lebih warga menggunakan masker,”katanya

Pelaksanaan kana terus dilakukan, mengingat hingga saat ini , kesadaran warga masyarakat sekitar, dalam hal pentingnya penggunaan masker.

 “Kami setiap operasi memberikan himbahuan serta membagikan masker kepada warga atau pengguna jalan yang melintas di jalan raya Mundu-Tulung ini. Sebenarnya, kalau warga Sedayu sudah lumayan cukup sadar memakai masker, tapi kan yang melintas disini tidak hanya warga dari kami,”ujar Sri Kuatno.

Suyatno, salah satu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker mengaku tidak memiliki masker, terlebih aktivitas yang si lakukannya tidak jauh dari rumah.

“saya hanya punya masker satu, dan rumah mas, itu saja sudah jelek. Ini tadi karena aktivitas tida jauh dari rumah, maka saya tidak memakai masker” katanya. (j-l)


Lebih baru Lebih lama