Sambut HUT RI, tentara bersihkan patung soekarno

Seorang anggota TNI Kodim 0724 Boyolali, saat membersihkan patung soekarno.


Kasihinfo.com Boyolali -  Menyambut peringatan kemerdekaan republik indonesia ke 75, kodim 0724 boyolali melakukan aksi unik dan heroik, dengan membersihkan patung monumen pahlawan nasional yang berada di komplek perkantoran kabupaten boyolali.

Salah satu patung monumen pahlawan yang menjadi target pembersihan oleh anggota TNI dari kodim 0724 Boyolali adalah patung soekarno yang berada di pintu masuk sisi utara, komplek pemkab boyolali. Dengan bantuan truk sky lift milik pemkab boyolali, satu anggota tni naik dan membersihkan patung proklamator yang memiliki tinggi lebih dari 5 meter. sedangkan beberapa anggota TNI lainnya membersihkan dan menyapu taman yang berada disekitar patung.

Pasi Intel Kodim 0724 Boyolali, Kapten Joko mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75 di Boyolali. “Sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan, untuk itu patung yang sudah dibikinkan oleh pemerintah kabupaten Boyolali tersebut, kita wajib untuk merawatnya” katanya.

Selain di patung soekarno, pembersihan juga dilakukan 2 monumen pahlawan nasional lainnya, yakni patung jendral sudirman/dan jenderal ahmad yani yang masih berada di satu lokasi. aksi heroik anggota tni ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa pahlawan di hari kemerdekaan indonesia ke 75.(t-i)



Lebih baru Lebih lama