Picu gangguan, warga dihimbau tak bermain layang layang di dekat jaringan listrik


 
Heru wibowo, Manager unit layanan transmisi dan gardu induk Surakarta. 

Kasihinfo.com Klaten - Beberapa bulan terakhir ini, layang layang menjadi primadona di hampir seluruh daerah di klaten, tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun turut memainkan permainan tradisional tersebut. namun demikian PLN menghimbau agar anak anak tidak bermain layang layang didekat jaringan listrik, karena dapat berpotensi memicu ganguan jaringan listrik, bahkan berbahaya bagi dirinya sendiri.
Manajer unit layanan transmisi dan gardu induk Surakarta, heru wibowo mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga aset yang dimanfaatkan untuk kepentingan umum, terutama jaringan listrik. saat ini pln terus melakukan pemeliharaan jaringan listrik seperti di gardu induk tegangan ektra tinggi di pedan klaten. hal ini dilakukan  menghadapi HUT RI tak kurang dari 20 petugas PLN surakarta di terjunkan untuk melakukan pemliharaan jaringan listrik, agara pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.
Meski di tengah pandemi covid 19 tak menyururtkan semangat petugas PLN untuk melakukan inpeksi jaringan listrik tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. terkait maraknya permainan layang layang PLN menghimbau agar anak anak  tidak bermain layang-layang di dekat aliran listri.
“bermain laying-layang berpotensi tersangkut di kabel PLN layang-layang tersangkut tersebut dapat berubah menjadi objek atau bahan yang menghantarkan listrik atau konduktor, ketika jaringan saling terhubung, maka dapat menyebabkan arus hubung singkat, yang mengakibatkan gangguan listrik di masyarakat sekitar” kata heru.
Heru menegaskan, inspeksi rutin terus dilakukan, salah satunya membersihkan layangan di jaringan, PLN tentunya dalam hal ini tidak bisa sendiri perlu peran serta masyarakat, salah satunya adalah dengan tidak bermain layang layang di sekitar jaringan pln. sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat terkait bahaya layang-layang ini, terjun langsung ke masyarakat,  kantor desa,  media social,  dan juga berbagai cara yang lain.(p-t)



Lebih baru Lebih lama