3 pasangan calon, dipastikan ikuti pilkada serentak mendatang

Komisioner KPU Klaten, Samsul huda, saat membacakan keputusan penetapan calon. Rabu(23/9/2020) di kantor KPU Klaten.


KLATEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9), di Kantor KPU Klaten. Berdasarkan hasil rapat tersebut KPU Klaten  menetapkan sebanyak tiga Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Klaten dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang. 


Keputusan tersebut tertuang dalam Pengumuman KPU Klaten No. 331/PL.02.2-Pu/3310/KPU-Kab/IX/2020 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani pada tanggal 23 September 2020.


Keputusan tersebut dibacakan oleh Komisioner KPU Klaten Samsul Huda bersama dengan Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani, dan komisioner KPU Wandyo Supriyatno dan Syamsul Ma’arif, serta Sekretaris KPU Klaten.


“Pada  hari Rabu (23/9) sudah kita tetapkan tiga paslon yang mendaftar,  semua yang mendaftar dinyatakan  memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020” Ungkap Samsul Huda usai mengikuti rapat pleno penetapan pasangan calon.


Ketiga pasangan calon tersebut diantaranya adalah Sri Mulyani dan Yoga Hardaya diusung oleh partai politik (parpol) PDIP dan Golkar dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 26 kursi. 


Kemudian, paslon One Krisnata dan Muhammad Fajri yang diusung olej parpol Demokrat, PKS, Gerindra dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 13 kursi.


Selanjutnya, paslon Arif Budiyono dan Harjanta dengan parpol pengusung PAN, PKB, PPP, Nasdem. Paslon tersebut diusung oleh parpol dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 11 kursi.


Dikatakannya, setelah tahap penetapan pasangan calon dalam Pilkada dilalui, sehari setelahnya pada Kamis nanti (24/9) akan dilakukan tahapan pengundian nomor urut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk pembatasan jumlah peserta dalam ruangan.


“Untuk tahap pengundian nomor urut (24/9) nanti dilangsungkan dengan mengundang paslon dan perwakilan dari tim partai pengusung” Imbuhnya (Diskominfo Klaten).

Lebih baru Lebih lama