Cegah penularan Covid, penyaluran JPS tahap 4 dilakukan secara virtual


Kasihinfo.com Klaten – Penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap IV diserahkan Bupati Klaten, Sri Mulyani secara virtual. Sri Mulyani secara langsung menyapa 26 Camat dari Rumah Dinas Bupati Klaten pada Rabu (23/09).


“Penyaluran JPS Sembako Kabupaten Klaten Tahap IV masyarakat diharapkan menerima bantuan dengan senang hati dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas selama masa Pandemi Covid-19, masyarakat juga diminta untuk selalu mendukung program-program pembangunan baik dari Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten” Jelas Bupati Klaten


Kepala Dissosp3akb Kabupaten Klaten, M. Nasir mengatakan penyaluran JPS sembako tahap IV ini bertujuan untuk mengurangi beban sosial ekonomi bagi kepala keluarga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19.


“Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan bantuan  sembako secara efektif dan efisien sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk penyaluran JPS tahap 3 sudah dilaksanakan awal bulan September kemarin” Ujarnya


Jumlah calon penerima bantuan sembako tahap III sampai tahap VI sebanyak 60.367 KK. Bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp. 220.000,- per paket untuk satu kepala keluarga. 


Selama masa pandemi COVID-19, proses penyaluran bahan sembako JPS Kabupaten Tahap IV dilakukan harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. (Diskominfo Klaten)



Lebih baru Lebih lama