Delapan Pasien Sembuh dan Penambahan Satu Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kab.Klaten.



Kasihinfo.com Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan terkait situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Selasa (08/09). Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat delapan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19. 

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 461 orang. Sebanyak 234 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 211 orang sembuh dan 16 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada kabar baik, terdapat delapan pasien yang dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Polanharjo, Wonosari, Jogonalan, Klaten Tengah, Manisrenggo dan Prambanan. Sedangkan penambahan satu pasien positif  baru berasal dari Karanganom.” tutur dr. Cahyono.

Delapan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Polanharjo berinisial AL (L/28th) dan KK (P/27th), Wonosari AK (L/21th), Jogonalan DN (L/7th) dan PBN (L/7th), Klaten Tengah HS (P/45th), Manisrenggo TAS (P/58th) serta Prambanan VVK (P/39th). Pasien AK sebelumnya terkonfirmasi covid-19 sejak tanggal 25 Agustus 2020, pasien DN dan PBN terkonfirmasi sejak 27 Agustus 2020, pasien TAS terkonfirmasi sejak 29 Agustus 2020, pasien AL, KK, dan HS terkonfirmasi sejak 30 Agustus 2020, serta pasien VVK terkonfirmasi sejak 31 Agustus 2020. Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis, sedangkan dua pasien sembuh lain masing-masing telah menjalani isolasi/perawatan di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten dan RS Panti Rapih Yogyakarta.

“Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari delapan pasien menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun boleh diperbolehkan pulang,  pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tambah dr. Cahyono. 

Sementara untuk penambahan satu pasien positif baru berasal dari Karanganom berinisial S (L/51th) yang berprofesi sebagai pekerja swasta. Diketahui pasien S hanya melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten sehingga dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini pasien S sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(humas gugus tugas)
Lebih baru Lebih lama