Peringati hari olah raga nasional, guru ajak siswa olah raga daring



Kasihinfo.com –Klaten - Memeringati  hari olah raga  nasional, sekolah mengajak para siswa juga tetap melakukan olah raga di rumah. seperti  di SMP negeri 1 ceper klaten, guru mengajak para siswa senam  secara virtual, hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas  agar  siswa terhindar  dari  virus covid 19.

Sejak pandemi covid 19 melanda,  masyarakat indonesia melakukan pembatasan jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona. pemerintah meminta sekolah-sekolah untuk memberlakukan siswa belajar di rumah. hal ini juga dilakukan oleh sekolah menggerakkan pembelajaran dari rumah dengan platform online learning. salah satu program belajar yang dilakukan secara daring adalah kegiatan berolahraga. bertepatan dengan hari olah raga nasional  9 september hari  SMP N 1 ceper mengjak seluruh siswa senam secara virtual.

Kepala SMP N 1 ceper wiyana mengatakan proses belajar olahraga selama online learning dilakukan dengan beberapa kegiatan antara lain, mempraktekkan gerakan senam, dan melakukan refleksi setiap kali selesai melakukan kegiatan olahraga harian di rumah.

“para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga, meskipun secara online, siswa juga tidak menghadapi kesulitan karena setiap gerakan sangat sederhana untuk dipraktekkan. selain olah raga sekolah juga mengajak  siawa untuk mempraktekkan gaya hidup sehat selama berada di rumah misalnya dengan tetap mengonsumsi air putih, dan mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak” kata Wiyana

guru juga mengapresiasi orang tua yang mendampingi anak selama proses belajar online ini, diharpakan dengan gemar olah raga kan meningkatkan imun para siswa sehingga terhindar dari virus covid 19.(p-t)

Lebih baru Lebih lama