Kabar baik, Sepuluh Pasien Sembuh dan Penambahan Tiga Orang Terkonfirmasi Covid-19

 


Kasihinfo.com Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan terkait situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Jum’at (25/09). Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat sepuluh pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan tiga orang terkonfirmasi covid-19. 


Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 611 orang. Sebanyak 101 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 489 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia.              


“Saat ini terdapat sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh serta terdapat penambahan tiga orang terkonfirmasi covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Klaten Tengah, Polanharjo, Juwiring, Karangnongko dan Trucuk. Sedangkan penambahan pasien positif baru berasal dari Juwiring, Cawas dan Trucuk. ” tutur dr. Cahyono. 


Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Tengah berinisial ES (L/48th), NR (P/56th) dan AZ (P/21th), dari Polanharjo berinisial S (L/50th), dari Juwiring berinisial AIS (P/19th), H (P/49th), P (P/51th) dan S (L/60th), dari Karangnongko berinisial SPA (L/67th) serta dari Trucuk berinisial SAS (L/53th). Pasien dari Klaten Tengah dan Polanharjo sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 12 September 2020, pasien dari Juwiring terkonfirmasi sejak 31 Agustus, 10 & 18 September 2020, pasien dari Karangnongko terkonfirmasi sejak 18 September 2020 sedangkan pasien dari Trucuk terkonfirmasi sejak 19 Agustus 2020. Delapan pasien sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dan dua orang lainnya telah menjalani perawatan di rumah sakit.


“Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan dari sepuluh pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tambah dr.Cahyono 


Sementara untuk penambahan tiga pasien terkonfirmasi baru berasal dari Juwiring berinisial M (L/55th), dari Cawas berinisial S (P/25th) serta dari Trucuk berinisial P (L/44th). Pasien M dan P diketahui merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi covid-19 dan saat ini keduanya sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. Serta pasien S dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari ini Klaten,  saat ini pasien S sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(humas gusgas pp covid 19)

Lebih baru Lebih lama