Sujarwanto Dwiatmoko dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Klaten

 


Dr A P Ir Sujarwanto Dwiatmoko, MSi


Kasihinfo.com Klaten - Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Klaten, Jumat malam, 25 September 2020 memasuki babak baru. Pasalnya, selama 72 hari ke depan, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Klaten dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten. 

Karena Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang mencalonkan diri kembali sebagai calon Bupati Klaten pada Pilkada 2020, terhitung Sabtu, 26 September 2020, cuti untuk mengikuti masa kampanye sampai 5 Desember 2020 mendatang. Maka berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,  Pjs Bupati Klaten dipercayakan kepada Dr A P Ir Sujarwanto Dwiatmoko, MSi yang kini menjabat Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. 

Dr A P Ir Sujarwanto Dwiatmoko, MSi dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Klaten oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP bersama sejumlah Pjs Bupati dan Walikota di Jawa Tengah  yang dilakukan secara virtual di Semarang, Jumat malam, 25 September 2020 pukul 19.00 WIB sampai sekitar pukul 20.00 WIB.  

Menyambut pengukuhan Pjs Bupati Klaten tersebut maka Hj Sri Mulyani yang didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten, Sekda Klaten Drs H Joko Sawaldi MM serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengkuti secara virtual dari Pendopo Pemkab Klaten. 

Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pjs Bupati dan Walikota  di Jawa Tengah yang telah dikukuhkan. Diharapkan, Pjs Bupati dan Walikota untuk segera bekerja meski waktu jabatan sebagai Pjs Bupati dan Walikota hanya pendek. 

H Ganjar Pranowo SH MIP berpesan, agar para Pjs Bupati dan Walikota di Jawa Tengah menyukseskan pilkada 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga penanganan covid-19 menjelang dan selama tahapan Pilkada 2020 di Jawa Tengah dapat dikendalikan secara baik. 

Sementara itu Hj Sri Mulyani usai menyaksikan pengukuhan Pjs Bupati Klaten dan Pjs Bupati dan Walikota di Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo secara virtual kepada pers mengatakan, semoga Pjs Bupati Klaten dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saat ini kondisi Kabupaten Klaten masih menghadapi pandemi covid-19. 

Kepada masyarakat, Hj Sri Mulyani berpesan agar tetap disiplin mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19. Dalam kapasitas sebagai calon Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyatakan, selama masa kampanye siap mentaati peraturan dari KPU, Bawaslu dan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan.  (Humas Setda Klaten)

Lebih baru Lebih lama