Putus mata rantai penyebaran covid, Polres Klaten Bagi 1000 masker di pasar tradisional



Kasihinfo.com Klaten – Sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin meningkat,Polres Klaten bersama jajaran Forkopimda dan Tokoh agama melaksanakan kegiatan pembagian 1000 Masker di Pasar Klaten, kamis (10/9/2020). Sasaran dari kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Pelaksanaan pembagian masker dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H. dimana kegiatan ini juga dilakukan serentak secara nasional, mengingat penambahan terkonfirmasi positif covid di berbagai daeraj di Indonesia terus terjadi.


"Pada pagi hari ini, Saya pimpin langsung kegiatan pembagian 1000 masker, sekalian cek langsung di lapangan seberapa banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," ucap Kapolres.


Kapolres menambahkan, kegiatan pembagian masker sendiri sebagai upaya untuk menggugah warga masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat aktivitas diluar rumah. Kemudian juga untuk membantu warga yang kebetulan tidak bisa membeli masker, agar membantu percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama di wilayah kabupaten klaten.


"Saya berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker, lebih sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal 1 meter, dan upayakan hindari kegiatan berkerumun yang mendatangkan orang banyak," tutupnya.(Humas polres)


Lebih baru Lebih lama