Melonjak lagi, ada penambahan 50 orang terkonfirmasi Covid 19


Kasihinfo.com Klaten – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten mengumumkan situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Minggu (08/11). Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat 9 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh dan penambahan 50 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang mana 2 orang diantaranya meninggal dunia. 


Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 1.087 orang. Sebanyak 203 orang menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 844 orang sembuh dan 40 orang meninggal dunia.                              


“Hari ini terdapat 9 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh dan penambahan 50 kasus terkonfirmasi positif baru, 2 orang diantaranya meninggal dunia. Pasien yang sembuh hari ini berasal dari Juwiring, Kalikotes, Karanganom, Ceper dan Wonosari. Penambahan kasus terkonfirmasi positif baru berasal dari Trucuk, Karangnongko, Prambanan, Wedi, Jatinom, Klaten Tengah, Cawas, Jogonalan, Delanggu, Klaten Selatan, Klaten Utara, dan Gantiwarno.” tutur dr. Cahyono.


Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berinisial THS (L/70th), H (P/45th) dan S (P/42th) dari Juwiring terkonfirmasi covid-19 pada 30 Oktober 2020, SA (L/39th) dan MRA (L/28th) dari Kalikotes terkonfirmasi covid-19 pada 30 Oktober 2020, RGI (L/32th) dari Karanganom terkonfirmasi covid-19 pada 30 Oktober 2020, H (P/28th) dan WPL (P/28th) dari Ceper terkonfirmasi covid-19 pada 29 Oktober 2020, ES (L/36th) dari Wonosari terkonfirmasi covid-19 pada 2 November 2020. Pasien sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. Kesembilan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani isolasi.


Sementara untuk penambahan 50 kasus terkonfirmasi covid-19 baru hari ini 15 kasus diantaranya dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari di Klaten, 5 kasus dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah serta 30 kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya. Saat ini terdapat 1 orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit serta lainnya sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. 


Dengan adanya kasus terkonfirmasi nakes dari hasil pelacakan di Puskesmas Jogonalan 1 maka telah diambil langkah-langkah sebagai berikut : koordinasi dengan Satgas Kabupaten dan Kecamatan, kasus terkonfirmasi dilakukan isolasi mandiri, dilakukan desinfeksi ruangan, kontak erat kasus dilakukan tracing kontak dan kontak erat dilakukan karantina mandiri dan swab. 


Satgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Lebih baru Lebih lama