Ringankan Beban Warga Terdampak Covid, Puan Maharani dan BPOM Bantu Warga Paket Sembako

 


Kasihinfo.com Trucuk – Peduli terhadap kesehatan warga masyarakat di tengah masa pandemi covid-19 saat ini terus ditunjukkan oleh ketua DPR RI Puan Maharani di wilayah Kabupaten Klaten. Untuk kesekian kalinya, Puan Maharani mengajak warga masyarakat untuk tetap melaksanakan gerakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH, kepada warga di desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Klaten Jawa Tengah, saat pelaksanaan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat / Germas, di gedung balai desa Jatipuro, Sabtu siang, (28/11/2020).  

 

Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, Puan Maharani juga menyampaikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak covid 19. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Puan Maharani dengan BPOM untuk meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi saat ini.

 

“ini merupakan gerakan langsung yang dilakukan oleh ibu Puan Maharani kepada warga sekitar yang terdampak. Ini menunjukkan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di masa sulit kali ini” kata Kadarwati.

 

Pelaksanaan ajakan Germas sekaligus penyaluran bantuan dari Puan Maharani ini tidak hanya dilakukan di Jatipuro saja, melainkan di beberapa lokasi di wilayah Klaten Jawa Tengah, guna sedikit meringankan beban yang dirasakan warga akibat dampak Pandemi Covid 19.

 

Gerakan Masyarakat Sehat itu sangat penting untuk terus dilaksanakan di tengah masyarakat, terlebih kesehatan merupakan hal yang utama dalam hidup sehari-hari. Dengan pola hidup sehat, menjadi salah satu kunci guna meningkatkan imun di tengah pandemic covid. Dengan imun yang kuat, dapat menghindarkan virus corona menyerang tubuh.

 

“Karena kita tidak mengetahui sampai kapan pandemic covid 19 tersebut berakhir. Maka dengan imun yang kuat, dengan sendirinya badan kita melawan virus corona yang akan menyerang tubuh kita” pungkasnya.

 



Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam kepada warga masyarakat penerima bantuan dari ketua DPR RI Puan Maharani, yang tidak bisa menyerahkan secara langsung bantuan sembako.

 

“ibu Puan titip salam kepada ibu-ibu semua, mohon maaf, dikarenakan masih masa pandemi, jadi tidak bisa secara langsung menyerahkan sembako kepada ibu-ibu semua.  Ibu puan titip pesan agar selalu jaga kesehatan, tetap patuhi protocol kesehatan” kata Hamenang.

 


Kepala desa Jati puro, Trucuk, Tulus Nugroho, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh ketua DPR RI Puan maharani, kepada warga terdampak pandemic covid di desa setempat. Semoga bantuan yang berupa sembako tersebut, bisa meringankan beban warga sekitar, dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

 

Tulus juga menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang sering diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati, dan juga ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, baik secara langsung maupun lewat berbagai aspirasi yang telah diberikan.

 

“saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warga kami. Kali ini dari ibu Puan, dan sebelumnya sudah berkali kali bantuan dari ibu Kadarwati dan Bapak Hamenang. Semoga berbagai bantuan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga masyarakat kami di masa yang serba sulit kali ini” kata tulus.

 

Pelaksanaan kampanye Germas diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako dari Puan Maharani kepada warga penerima, yang diserahkan secara simbolis oleh Hj Kadarwati, SH MH, Hamenang Wajar Ismoyo beserta Kades Jatipuro Tulus Nugroho. (h-d)

 



Lebih baru Lebih lama