Viral, kades Di Klaten jajan lupa bawa dompet jaminkan sepatu

 

Gambar diambil dari video kades Glodogan saat menjaminkan sepatunya karena jajan lupa bawa dompet.

Kasihinfo.com klaten  - Jika sebelumnya sempat viral kades Glodogan, Klaten selatan, sebagai penggali kubur,  kini kades yang juga Eks anggota TNI tersebut kembali viral setelah jajan lupa bawa dompet dan menjaminkan sepatunya.  kini video tersebut menjadi perbincangan hangat media sosial di klaten jawa tengah.

 

Kades Glodogan, Klaten selatan tersebut bernama Zaenal Arifin, dimana dua hari terakhir ini kembali viral di media sosial, salah satunya di jejaring grup whatsap. Dalam video tersebut ada dua file, yaitu file yang satu berisi seorang kades habis makan di sebuah warung bakmi di Mojayan Klaten Tengah , dan ketika hendak membayar, ia baru sadar kalau lupa bawa dompet. apesnya lagi, ia jajan sendiri dan kebetulan hp mati, karena baterei habis. terpaksa ia meninggalkan sepatu yang ia kenakan, sebagai jaminan. Dan video yang kedua berisi selang dua puluh menit, kades tersebut kembali dan membayar dan mengambil sepatu miliknya.

 

Zaenal Arifin, Kades Glodogan, Klaten Selatan

Saat dikonfirmasi,  kades Zaenal mengatakan jika memang hari kemarin tersebut dirinya lagi apes.(selasa 15/12/2020)  ia makan setelah menghadiri sebuah acara di klaten kota , dan  kebetulan lapar, kemudian mampirlah ke warung bakmi tersebut.  

 

“memang kemarin saya sedang apes mas, saat pulang dari sebuah acara di klaten kota, saya mempir ke warung bakmi Dhemit, Mojayan, Klaten Tengah. Usai makan, saya cari dompet kok tidak ada, kebetulan hp juga mati, jadi tidak bisa hubungi keluarga atau teman. Ya walaupun agak malu, saya terpaksa menjaminkan sepatu untuk pulang ambil uang” kata Zaenal.

 

Dari kejadian tersebut memang rasa malu dirasakan pak kades, namun ada hikmah yang bisa diambilnya, yaitu bahwa apapun itu, sebagai kades atau pemimpin harus jujur, harus tegas dan harus tanggung jawab,  apa yang dilakukan harus dipertanggung jawabkan, walaupun rasa malu yang dirasakan. (h-d)

Lebih baru Lebih lama